5 Destinasi Wisata Lereng Merapi, dari Kastil sampai Batu Alien

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 28 Maret 2023, 08:25 WIB
Ilustrasi, destinasi wisata di kawasan lereng Gunung Merapi.

Ilustrasi, destinasi wisata di kawasan lereng Gunung Merapi.

LABVIRAL.COM - Destinasi wisata di lereng Gunung Merapi cukup lengkap dan beragam membuat pengalaman wisata ke Yogyakarta jadi tambah berkesan. Di lereng merapi ada banyak tempat wisata yang mengasikan, cocok untuk liburan keluarga maupun liburan bersama pasangan. Pada akhirnya semua bisa menambah keharmonisan hubungan. 

Destinasi wisata di lereng Gunung Merapi menawarkan pemandangan dan pengalaman indah. Baik pemandangan alam maupun nilai sejarah yang akan memberikan pengalaman berwisata di Yogyakarta tak terlupakan. 

Wisata di lereng Merapi meliputi The Lost World Castle yang dibuat untuk spot foto menarik. Ada Batu Alien yang memang hadir secara alami, hingga Bukit Kaliurang yang menawarkan pemandangan dari atas dataran tinggi dan dijamin sejuk dan teduh. 

Baca Juga: 7 Aplikasi Investasi Emas, Pilihan Cerdas untuk Meningkatkan Diferensiasi Penghasilan

Berikut ini informasi selengkapnya mengenai destinasi wisata di lereng Merapi yang sebaiknya masukkan ke dalam list kunjungan selama berwisata ke Yogyakarta. 

1. The Lost World Castle

The Lost World Castle rekomendasi wisata lereng Merapi ( Google Maps)

 

Destinasi wisata ini menyediakan spot foto cantik di sekitar lereng Merapi. Terletak di Jalan Kaliurang, The Lost World Castle memiliki konsep kerajan batu yang sangat cantik ditata untuk spot foto. Tiket masuknya cukup murah, hanya Rp30.000 per orang. 

Ada beberapa wahana permainan seru di wisata lereng Merapi satu ini. Ada permainan gledekan, sembilan dimensi, wahana perahu bebek, dan bubble tent.  Fasilitas tersebutlah yang menjadikan The Lost World Castle cocok untuk dikunjungi beragam usia, wisata keluarga maupun pasangan sangat pas mengunjungi wisata di lereng Merapi ini.

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata Kuliner Seafood di Gunungkidul Enak dan Murah, Ada Menu Paket untuk Rombongan

2. Lava Tour Merapi

Lava tour merapi (lavatourmerapi.com)
Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkini