Catat! Ini Sejumlah Tanda Bahwa Kucing dalam Kondisi Sakit

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 29 Maret 2023, 22:47 WIB
Ilustrasi, kucing diare

Ilustrasi, kucing diare

LABVIRAL.COM - Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang memiliki tingkah lucu, ceria, serta senang bermain. Itulah alasan mengapa hewan berbulu ini menjadi salah satu hewan peliharaan terfavorit.

Namun, ketika kucing ini sedang sakit, perasaan sedih juga turut dirasakan oleh pemiliknya, dan sebisa mungkin untuk mengurangi rasa sakit yang dialami oleh kucing peliharaannya. Maka penting bagi kamu untuk bisa melihat sejumlah gejala yang bisa menjadi tanda awal dari sesuatu kondisi yang berbahaya.

Ada beberapa perubahan yang bisa kamu jadikan tanda bahwa kucing perliharaanmu sedang sakit dan harus segera dibawa ke klinik hewan. Apa saja tanda yang bisa kamu lihat? Berikut ini Labviral.com rangkum dari laman halodoc.com, sejumlah tanda kucing peliharaan sedang sakit. Yuks disimak.

Baca Juga: 6 Amalan Bulan Syakban yang Berpahala Besar, Jangan Sampai Dilewatkan!

Gangguan pernafasan

Salah satu gejala utama yang harus kamu waspadai adalah cara kucing peliharaanmu bernafas. Jika kucing mengalami kesulitan bernafas, bisa jadi itu merupakan tanda adanya gangguan pada organ jantung atau paru-paru yang menyebabkan kadar oksigen rendah.

Kamu harus segera membawa kucing peliharaan ke dokter hewan jika mengalami gejala pernafasan sebagai berikut :

  • Bernafas dengan mulut terbuka
  • Bernafas terlalu cepat atau terlalu lambat
  • Nafas pendek dan terlihat sulit
  • Batu atau muntah saat bernafas

Baca Juga: 5 Fakta Youtuber Gaming Windah Basudara, Pernah Jadi Pelayan Hotel

Lemas dan Lesu

Jika kucing peliharaan kamu terlihat lesu, lemas, atau bahkan bersembunyi dalam waktu lama, itu bisa jadi pertanda ada sesuatu yang salah. Tanda lain yang juga harus kamu waspadai adalah ketika kucing tidak bereaksi terhadap rangsangan dan terlihat sering mengantuk.

Kehilangan nafsu makan

Kehilangan nafsu makan juga tanda yang harus kamu waspadai sebagai tanda kucing sedang sakit. Apalagi jika sebelumnya kucing memiliki nafsu makan yang tinggi. Jika itu yang terjadi, kamu harus segera membawanya ke klinik hewan terdekat.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini