8 Fakta Menarik Kucing, Cat Lovers Wajib Tahu!

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 29 Maret 2023, 23:06 WIB
Ilustrasi, kucing persia

Ilustrasi, kucing persia

LABVIRAL.COM - Apakah kamu salah satu penggemar kucing? Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan terpopuler para pencinta hewan. Hal itu dikarenakan kucing memiliki paras lucu dan juga menggemaskan.

Tingkahnya pun acap kali membuat gemas orang yang melihatnya, sehingga wajar jika kucing banyak sekali dipelihara oleh orang-orang.

Nah, berikut ini Labviral.com akan mengajak kamu untuk melihat lebih dekat lagi sejumlah fakta-fakta menarik seputar kucing. Yuks!

Baca Juga: Pengertian, Tata Cara dan Niat Qadha Puasa Wajib Bulan Ramadan

1. Menghabiskan 70 Persen Hidupnya untuk Tidur

Kamu tentu lebih sering melihat kucing yang sedang nyamannya tidur daripada aktif bermain-main bukan? Ternyata kucing bisa menghabiskan waktunya hanya untuk tidur selama 15 – 20 jam per hari. Lama juga ya.

Hal tersebut dilakukan kucing bukan tanpa sebab. Sebagai hewan predator, kucing membutuhkan lebih banyak energi untuk berburu. Tidur menjadi salah satu cara kucing untuk menyimpan energinya.

Baca Juga: 7 Tips Jaga Kesehatan Kucing, Rawat Bagaikan Anak Sendiri

2. Usia 1 Tahun Kucing Setara 15 Tahun Manusia

Usia kucing berjalan lebih cepat dari manusia. Sebagai perbandingan jika kucing berusia 1 tahun itu setara dengan kamu yang berusia 15 tahun. Rata-rata kucing memiliki umur antara 12 – 15 tahun, namun seekor kucing di Austin, Texas, Amerika Serikat dinobatkan sebagai kucing tertua di dunia yang hidup hingga mencapai umur 38 tahun lebih 3 hari.

Baca Juga: 5 Fakta Gamer MiawAug, Youtuber Mantan Model dan Kontennya Enak Dilihat

3. Memiliki Kemampuan Night Vision

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini