6 Olahraga Peninggi Badan yang Cepat dan Efektif, Yuk Dicoba!

Sunardi
Senin 13 Maret 2023, 14:42 WIB
Ilustrasi olahraga renang yang bisa membuat tinggi badan. (Sumber : Freepik.com/master1305)

Ilustrasi olahraga renang yang bisa membuat tinggi badan. (Sumber : Freepik.com/master1305)

LABVIRAL.COM - Seseorang memiliki tinggi badan yang ideal biasanya disebabkan oleh faktor genetik. Namun, tinggi badan juga bisa dipengaruhi oleh faktor asupan nutrisi dan jenis makanan yang dikonsumsi serta olahraga. Sebab, ada jenis olahraga peninggi badan yang cepat dan efektif.

Dengan rutin berolahraga, tak hanya berdampak pada kondisi tubuh yang sehat, tapi juga bisa membuat tinggi badan bertambah. Seseorang bisa meningkat pertumbuhan tulangnya jika olahraga dengan rutin.

Hal ini merujuk pada perkembangan tubuh seseorang yang bisa dipengaruhi oleh kebiasaan sehari-hari. Lalu, apa saja jenis olahraga peninggi badan dengan cepat dan efektif?

1. Lompat tali

Seorang gadis yang sedang bermain lompat tali.

Jenis olahraga pertama yang bisa dicoba untuk bisa meninggikan badan adalah lompat tali. Olahraga ini akan memaksa tubuh melompat dengan kekuatan otot pada kaki. Pada saat kondisi melompat ini membuat tubuh meregang dan berkontraksi. Hal ini akan membuat pembentukan lempeng epifisit pada tulang. Alhasil, tulang akan terangsang untuk tumbuh tinggi.

Baca Juga: 5 Faktor yang Memengaruhi Tinggi Badan, dari Genetik hingga Obat-obatan

Baca Juga: 4 Cara Alami Menambah Tinggi Badan, Mudah Dilakukan Lho!


2. Basket

Seseorang sedang bermain basket.

Olahraga yang bisa meninggikan badan adalah basket. Olahraga yang satu ini memang bisa merangsang postur tubuh tinggi. Beberapa sumber menyebutkan, bahwa dengan berolahraga basket bisa menambah tinggi badan hingga 20 Cm. Maka dari itu, olahraga ini bisa dilakukan sejak usia dini.


3. Berenang

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini