Bunda, Ini 4 Manfaat Sehat Buah Kiwi untuk Si Kecil

Zahwa Elia Azzahra
Senin 13 Maret 2023, 16:15 WIB
Ilustrasi, buah kiwi

Ilustrasi, buah kiwi

LABVIRAL.COM - Rasanya yang manis dan segar, kiwi menjadi buah favorit dan cocok untuk dijadikan salad ataupun jus. Jadi, tidak heran jika orang dewasa hingga anak-anak sangat menyukai buah yang berwarna hijau ini.

Buah kiwi mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, berupa protein, serat, vitamin C, vitamin E, zat besi dan juga kalsium. Selain itu, buah kiwi juga kaya akan anitoksidan dan memiliki kandungan mineral yang baik untuk tubuh.

Mengonsumsi buah kiwi dapat membuat penglihatan lebih baik, mengatur terkanan darah, memperlancar pencernaan lebih baik dan megelola stres.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Mercedes Benz, Mewah dari Harga 700 Jutaan

Memiliki kandungan yang melimpah, buah kiwi juga bagus dikonsumsi untuk anak-anak. Maka dari itu, berikut ini manfaat dari buah kiwi untuk anak-anak seperti dikutip Labviral.com dari laman boldsky;

1. Padat Nutrisi

Kiwi mengandung lebih dari 20 vitamin dan mineral penting. Selain kaya akan vitamin C dan antioksidan, buah kiwi juga memiliki nutrisi lainnya seperti serat, folat dan kalium.

Baca Juga: Sering Konsumsi Daging Oalahan Ternyata Bisa Sebabkan Kanker Usus

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah kiwi mengandung vitamin C konsentrasi tinggi, vitamin ini memiliki peran yang penting dalam menjaga sel-sel kekebalan tubuh untuk melawan infeksi, serta mengurangi keparahan dan gejalan flu.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini