Sakit Kepala? Begini Cara Mengobati dengan Tepat Menurut Ahlinya

Zahwa Elia Azzahra
Senin 13 Maret 2023, 16:35 WIB
Ilustrasi, sakit kepala

Ilustrasi, sakit kepala

LABVIRAL.COM - Pasti semua orang pernah mengalami sakit kepala. Rasanya yang nyeri, berdenyut dan sakit di bagian kepala dan wajah, membuat kondisi ini tentu saja sangat menganggu aktvitas sehari-hari dan pekerjaan pun menjadi tertunda.

Ada banyak jenis sakit kepala dengan penyebab yang berbeda-beda serta frekuensi dan tingkat keparahannya. 

Dijelaskan oleh dr. Gina Sonia, Dipl. CIBTAC, jika seseorang mengalami sakit kepala, perlu dipahami jenis sakitnya seperti apa. Sebab, sakit kepala memiliki jenis sakit dan nyeri yang berbeda. 

Baca Juga: Lirik Lagu 'Monokrom' Tulus Cocok untuk Ungkapan Terimakasih

"Sakit kepala itu tergantung dengan jenis sakit kepala dan nyerinya. Sakit kepala itu bisa dari derajat yang ringan sampai yang berat."

"Untuk karakteristik nyerinya, itu bisa dari nyeri tumpul, tajam dan bahkan sampai sakit kepala berdenyut," jelasnya saat ditemui Labviral.com beberapa waktu di Klinik Sahara Medika, Bekasi, Jawa Barat.

Lebih lanjut, dr Gina menjelaskan setiap karakteristik nyeri saat sakit kepala pun diobati atau ditangani dengan cara yang berbeda, tidak bisa dengan sembarang obat.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Jeep Terbaru, Bisa Punya Rubicon Kayak Mario Dandy Nih!

"Jadi saya sarankan, kalau karakteristik nyerinya sudah tajam atau bedenyut, lebih baik segera konsultasikan ke dokter atau bawa ke rumah sakit terdekat," bebernya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini