Kamu sedang Alami Gejala Stres? Begini Cara Ampuh Hilanginnya

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 14 Maret 2023, 01:56 WIB
Ilustrasi, stres karena menjalani rutinitas

Ilustrasi, stres karena menjalani rutinitas

LABVIRAL.COM - Menjalani kehidupan atau rutinitas yang sibuk terkadang membuat diri kita sendiri cepat capek dan lelah. Sebab tak hanya fisik saja yang terkena, mentalmu pun juga bisa merasakannya sehingga timbul rasa stres dan tekanan untuk menjalani suatu kehidupan.

Oleh karena itu agar tidak cepat dan gampang stres dalam menjalani berbagai rutinitas yang sibuk, Labviral.com mau membagikan beberapa cara yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah, penasaran? Berikut ulasannya;

1. Komunikasikan apa yang membuatmu stres

Terkadang tidak ada salahnya kamu bercerita mengenai penyebab stres kamu, misalnya kamu bercerita kepada teman dekat kamu, keluarga, pasangan kamu atau kepada seseorang yang memang ahli dibidang tersebut misalnya psikiater.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Cegah Cacar Air

Sebab ketika kamu mengkomunikasikannya kamu bisa mendapatkan solusi atas masalah yang sedang kamu hadapi. Yaa kalau bahasa kerennya curhat, sebab ketika kamu curhat mengenai penyebab stres otomatis kamu akan merasa lebih lega dan nyaman. Coba saja kalau tidak percaya.

2. Pola hidup sehat

Daripada ketika kamu sedang mengalami stres lalu melampiaskannya kepada alkohol, obat-obatan atau merokok mending kamu lampiaskannya kepada olahraga.

Misalnya kaya kamu berolahraga Martial Arts atau angkat beban gitu, satu sisi stres kamu dapat disalurkan satu sisi kamu merasakan manfaatnya bukan!

Baca Juga: Begini Cara Mengobati Cacar Air agar Cepat Sembuh

Sebab ketika kita sedang berolahraga tubuh akan secara otomatis melepaskan hormon endorfinnya, nah dari pelepasan hormon tersebut tentunya membuat suasana hati kamu lebih plong atau ringan. 

3. Me time dengan diri sendiri

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini