5 Trik Tata Rias Dasar yang Perlu Diketahui

Ananta
Rabu 15 Maret 2023, 01:49 WIB
Ilustrasi alat rias (Sumber : Freepik.com)

Ilustrasi alat rias (Sumber : Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Sebagai perempuan, mempelajari tata rias dasar itu sangat penting. Walaupun memang tidak setiap hari kita menggunakan make up, namun kalau ada undangan nikahan, reuni, dll tata rias ini sangat dibutuhkan lho.

Oleh karena itu, kita perlu tahu tata rias dasar. Minimal memiliki beberapa produk kecantikan untuk menunjangnya. Warna tata rias dasar yang serupa warna kulit asli adalah modal tata rias sesungguhnya. Setuju nggak? Kalau saya sih iyes.

Sekarang ini biasa disebut makeup flawless natural. Tren tata rias dasar ini lagi hype karena wajah nampak natural. Contoh dari riasan ini bisa dilihat di nikahan Raisa atau yang paling booming adalah pernikahan Meghan Markle dengan Pangeran Harry.

Dilansir dari beberapa website fashion, riasan Meghan itu sesungguhnya mahal! Kalau dirupiahkan sekitar ratusan juta. Tapi, hasilnya worth it, yekan?

Sebenarnya Anda juga bisa loh melakukan makeup flawless ini tanpa bantuan MUA asalkan tau trik tata rias dasarnya. Yakin deh, hasil riasannya akan bikin hepi. Bingung seperti apa sih tata rias dasar itu?

Baca Juga: Akui Suka Tanpa Riasan, Ussy Sulistiawaty: Jujur Aku Nggak Suka Make Up, Lebih Suka Natural

1. Awal yang bersih

Sebelum merias wajah, pastikan tangan, peralatan tata rias dan kulit wajah dalam keadaan bersih. Bersihkan kulit wajah dengan cleanser dan toner. Saat masih lembap, aplikasikan serum, pelembap dan tabir surya.

Perlu diingat, untuk keseluruhan skincare ini sesuaikan dengan jenis kulit Anda, ya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini