Yuk Jaga Kesehatan dengan Deretan Teknologi Ini

Yusuf Tirtayasa
Kamis 18 Mei 2023, 20:16 WIB
Ilustrasi smartwatch (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi smartwatch (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Meski di rumah, Anda tidak boleh lengah dan tetap harus menjaga fisik untuk tetap bugar.

Selain berolahraga dan memakan makanan sehat, Anda juga bisa gunakan ponsel atau gawai untuk mengukur tingkat kesehatan tubuh lho. 

Berikut adalah teknologi untuk pantau kesehatan :

1. Smartwatch

Dengan jam tangan pintar, anda bisa memantau kesehatan. Berbagai fitur yang ditawarkan jam tangan pintar alias smartwatch ini juga cukup banyak lho.

Jam tangan ini bisa beroperasi setelah disambungkan dengan Bluetooth ke ponsel dan dilengkapi dengan berbagai fitur kesehatan dan kebugaran. Smartwatch keluaran terbaru umumnya sudah dilengkapi dengan pengukur saturasi oksigen dalam darah.

Selain itu, smartwatch juga memiliki fitur pengukur detak jantung, penghitung langkah, pengingat untuk bergerak dan pemantau kebugaran saat berolahraga.

Smartwatch yang memiliki fitur penghitung kadar oksigen dalam darah antara lain Xiaomi Mi Watch, realme Watch 2 Pro, Samsung Galaxy Watch3 dan Huawei Watch Fit.

Untuk memiliki smartwatch, konsumen perlu merogoh kantong mulai dari Rp1 juta. Fitur-fitur kesehatan yang ada di smartwatch bukan alat kesehatan dan diagnosis, untuk mengetahui kondisi tubuh sesungguhnya, pengguna tetap harus berkonsultasi ke dokter.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini