Cara Mudah Menggunakan ChatGPT di HP

Yowan R
Senin 22 Mei 2023, 10:37 WIB
Tampilan pembuka laman ChatGPT (Sumber : ChatGPT)

Tampilan pembuka laman ChatGPT (Sumber : ChatGPT)

LABVIRAL.COM - Baru-baru ini platform pesan dengan kecerdasan buatan (AI) ChatGPT tengah ramai di media sosial. Chat GPT merupakan platform chatbot artificial intelligence (AI) yang dikembangkan OpenAI, sebuah perusahaan riset teknologi kecerdasan buatan asal Amerika Serikat.

Baca Juga: OpenAI Rilis 'Mode Penyamaran' Pada ChatGPT

Dengan popularitasnya, platform chatbot AI ini mendapatkan dukungan penuh dari perusahaan teknologi raksasa, Microsoft. Bahkan, Microsoft memberikan suntikan dana sebesar 10 miliar dolar AS atau setara dengan Rp150 triliun. Selain memberikan dukungan dana, Microsoft juga menambatkan ChatGPT ini ke peramban Bing untuk menghadirkan pengalaman baru dalam mencari informasi yang lebih baik.

Karena banyaknya peningkatan permintaan, ChatGPT terkadang mengalami high traffic. Sebab itu, ChatHPT menghadirkan layanan berbayar dengan tarif 20 dolar AS atau setara dengan Rp300 ribu. Dengan layanan baru berbayar yang bernama ChatGPT plus ini, pengguna dijamin dapat mengakses laman ChatGPT meskipun saat mengalami high traffic.

Bagi pengguna yang tidak menggunakan layanan berbayar, masih bisa menggunakan ChatGPT saat trafik situsnya tidak terlalu tinggi. Penggunaan ChatGPT ini tak hanya bisa melalui perangkat desktop atau laptop saja, ChatGPT juga bisa digunakan melalui HP.

Baca Juga: Pakar: ChatGPT Seperti Pisau Bermata Dua

Untuk cara penggunaan ChatGPT melalui HP ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Buka peramban di ponsel
  • Ketik chat.openai.com
  • Login menggunakan email Anda
  • Masukkan pertanyaan atau perintah seperti biasa

Itulah cara yang bisa dilakukan untuk menggunakan ChatGPT melalui HP. Setelah memiliki akun Open AI, kamu bisa menggunakan Chat GPT tersebut kapan saja dan di mana saja. Selain itu, riwayat pertanyaan yang sudah diajukan akan terekam pada tampilan pojok kiri atas situs ChatGPT.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini