Google Brad Kini Bisa Diakses di HP dan Laptop, Begini Caranya

Yowan R
Kamis 25 Mei 2023, 14:53 WIB
Tangkapan layar halaman awal Google Bard. (Sumber : bard.google.com)

Tangkapan layar halaman awal Google Bard. (Sumber : bard.google.com)

LABVIRAL.COM - Google Brad merupakan program chatbot artificial intelligence (AI) berbasis language model yang bernama LaMDA (Language Model for Dialogue Applications).

Bard juga merupakan program eksperimen Google untuk membuat percakapan AI. Bard sendiri telah diperkenalkan sejak Februari 2023 dan dirilis di bulan berikutnya secara terbatas di wilayah Amerika Serikat dan Britania Raya.

Pada awal Bard dirilis, jika ingin menggunakan Bard pengguna harus mendaftar terlebih dahulu untuk dapat mengaksesnya. Nah, untuk saat ini Bard sudah bisa digunakan oleh para pengguna di 180 negara setelah daftar tunggunya dihapus.

Baca Juga: Mengenal Character AI, Chatbot yang Lagi Viral di TikTok buat Diajak Pacaran

Cara kerja Bard sama seperti chatbot AI pada umumnya. Bard juga mampu menanggapi atau menjawab aneka perintah dari para penggunanya. Pola interaksi Bard ini dibuat mirip dengan percakapan yang dilakukan manusia.

Bisa dikatakan, Bard ini diciptakan untuk menghadapi persaingan chatbot AI lainnya yang sudah dibuat. Sayangnya, untuk saat ini Bard masih memiliki keterbatasan, khususnya dalam segi bahasa. Saat ini, Bard hanya bisa digunakan untuk percakapan dalam bahasa Inggris Amerika Serikat, Jepang, dan Korea.

Lalu bagaimana cara menggunakan Bard? Perangkat apa saja yang bisa digunakan untuk mengakses Bard?

Untuk saat ini, Bard sudah dapat digunakan pada perangkat HP ataupun Laptop. Caranya pun cukup mudah dilakukan, pengguna hanya perlu mengaksesnya melalui website bard.google.com.

Baca Juga: Cara Mudah Menggunakan ChatGPT di HP

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini