Android Luncurkan Versi 14 Beta 2, Ini Pembaruan yang Akan Disediakan

Yusuf Tirtayasa
Senin 29 Mei 2023, 13:06 WIB
Aplikasi android (Sumber : Instagram/freestocks)

Aplikasi android (Sumber : Instagram/freestocks)

LABVIRAL.COM - Belum lama ini, dikabarkan rilis Android versi terbaru, yaitu Android 14 Beta 2. Versi Android ini memiliki berbagai peningkatan dalam berbagai aspek. Aspek tersebut melainkan kamera, media, pengaturan privasi, dan lainnya.

Diketahui, pembaruan ini diumumkan selama konfrensi Google I/O 2023. Mengutip informasi dari Gizmochina, Selasa (23/5/203), dukungan Ultra HDR 10-bit menjadi salah satu fitur utama yang ditambahkan. Fitur ini akan menghasilkan foto dengan warna-warna cerah dan kontras yang disempurnakan. 

Android 14 Beta 2 ini juga memungkinkan aplikasi dan extensions kamera untuk menjalani proses pengambilan gambar yang lebih panjang. Ini memungkinkan u tuk meningkatkan kualitas foto meski dalam kondisi rendah cahaya.

Selain itu, Android 14 Beta 2 juga memiliki dukungan untuk format audio lossless untuk headset betkabel USB. Dengan begitu, pengguna dapat terhubung ke headphone dan ampli audiophile tanpa mixing, penyesuaian volume, atau proses audio.

Baca Juga: Cara Mengatasi Instagram Force Close (Keluar Sendiri) di Android dan iPhone

Lalu, Google juga membawa Health Connect ke fitur bawaan Android 14. Fitur ini menyimpan data kesehatan dan kebugaran pengguna dan memungkinkan user untuk mengelola data untuk dibagikan ke aplikasi kesehatan lainnya.

Pembaruan ini juga mencakup sistem antarmuka pengguna dan suatu alat bagi pengembang untuk meningkatkan produktivitas. 

Untuk fitur Android 14 Beta 2 lainnya, Google juga menghadirkan pengaturan izin runtime data lokasi baru yang akan memberi tahu pengguna tiap kali aplikasi ingin berbagi data dengan pihak ketiga. 

Dengan pembaruan ini, pengguna akan menerima notifikasi jika aplikasi mereka mengubah praktik berbagi data mereka. Halaman pembaruan ini akan tersedia di pengaturan perangkat.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini