5 Rekomendasi Sekolah Mengemudi di Jakarta Pusat, Lengkap dengan Tips Mengemudi untuk pemula

Aci
Senin 26 Juni 2023, 21:43 WIB
5 Rekomendasi Sekolah Mengemudi di Jakarta Pusat, Lengkap dengan Tips Mengemudi untuk pemula (FOTO: Freepik.com)

5 Rekomendasi Sekolah Mengemudi di Jakarta Pusat, Lengkap dengan Tips Mengemudi untuk pemula (FOTO: Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Belajar mengemudi mobil tidak bisa dilakukan sendirian, harus ada ahli yang mengajarkan. Bagi yang ingin belajar mengemudi, Labviral.com merekomendasikan agar kamu mengikuti kursus mengemudi.

Belajar mengendarai mobil di sekolah mengemudi lebih aman, ketimbang mencoba-coba sendiri. Sebab, mobil untuk belajar telah didesain memiliki pengereman ganda.

Selain itu, kamu akan didampingi instruktur yang memiliki jam terbang tinggi. Setelah mahir mengemudi, kamu akan mendapat sertifikat yang nantinya akan digunakan sebagai syarat membuat Surat Izin Mengemudi (SIM).

Bagi kamu yang ingin berlatih atau mengikuti kursus mengemudi mobil, Labviral.com punya 5  rekomendasi kursus mengemudi mobil di Jakarta Pusat  yang cukup terpercaya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Sekolah Mengemudi Mobil di Jakarta Timur, Bisa Dibuatkan Sertifikat

  1. Kursus Mobil Indonesia – Jl. Salemba Tengah No.49B, RT.10/RW.4, Paseban, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10440.
  2. Jakarta Driving Institute – Jl. Pramuka No.26, RT.1/RW.1, Paseban, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420
  3. Prestasi Auto School – Jl. KH. Zainul Arifin No.75B, RT.2/RW.6, Petojo Utara, Kec. Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10130.
  4. Warta Auto School – Jl. Balikpapan No.12, RT.4/RW.6, Gunung Sahari Utara, Kec. Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10720.
  5. Trans Jaya Auto School – Jl. Pangeran Diponegoro No.26, RT.2/RW.7, Kenari, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10430.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Sekolah Kursus Mengemudi Mobil di Daerah Jakarta Selatan

Nah, itu dia 5 rekomendasi sekolah mengemudi di daerah Jakarta Pusat yang bisa kamu jadikan referensi pilihan. Selain itu, jika kamu masih pemula dalam belajar mengemudikan mobil kamu disarankan untuk tidak melakukan hal berikut.

Tidak Percaya Diri

Hal pertama yang harus dihindari saat baru belajar mengemudi mobil adalah tidak percaya diri. Sebab akan mempengaruhi mental dan proses belajar.

Belajar mengemudi mobil juga butuh kepercayaan diri yang cukup tinggi, sebab ketika sudah turun ke jalan, pasti akan bertemu dengan berbagai kemungkinan.

Yang terpenting adalah tidak boleh ragu-ragu ketika sudah praktik dan memegang setir. Jika ragu, akan susah bahkan gagal belajar.

Baca Juga: Rekomendasi Kursus Mobil yang Terkenal di Jakarta Beserta Rincian Biayanya

Tidak konsentrasi

Kedua adalah tidak konsentrasi saat baru belajar mengemudi, sebab hal ini akan sangat berbahaya, terutama bagi keselamatan diri sendiri dan pengendara lain.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini