Bagian Motor Matic Ini Sering Jadi Sarang Tikus, Pemilik Wajib Waspada!

Yowan R
Selasa 04 Juli 2023, 18:45 WIB
Ilustrasi motor matic (Sumber: Instagram.com/nikibaru_motor)

Ilustrasi motor matic (Sumber: Instagram.com/nikibaru_motor)

LABVIRAL.COM - Bagi kalian para pemilik motor matic mungkin pernah mengalami dimana motor matic yang kalian miliki jadi sarang tikus. Nah, saat motor jadi sarang tikus, tentu saja para pemilik harus waspada karena, kabel-kabel motor rawan menjadi sasaran tikus untuk digigit.

Jika tikus sampai menggigit kabel yang terdapat di motor matic ini sudah pasti kalian bakal kerepotan. Sebab, satu kabel saja yang tergigit efeknya bisa fatal. Terlebih saat ini kebanyakan motor matic menggunakan teknologi Injeksi dimana semua komponennya berhubungan dengan arus listrik.

Ilustrasi dek motor matic yang rawan jadi sarang tikusIlustrasi dek motor matic yang rawan jadi sarang tikus (Sumber: youtube.com/CAK Didik)

Saat tikus bersarang di motor matic, ternyata ada salah satu bagian yang menjadi favoritnya. Bagian tersebut adalah bawah dek motor matic yang berdekatan dengan mesin.

Kenapa sih tikus betah di bagian dek motor matic? Ya hal ini terjadi karena bagian dek motor matic ini berdekatan dengan mesin. Jadi, setelah motor digunakan area tersebut pasti akan terasa hangat.

Karena suhu yang hangat inilah yang membuat tikus ataupun hewan lainnya jadi betah bersarang di bagian bawah dek motor matic. Selain hangat, area tersebut juga sempit dan sulit terlihat jadi tikus sering bersembunyi di area tersebut.

Karena itu, bagi para pemilik motor matic sangat disarankan untuk rajin memeriksa bagian kolong atau bagian bawah dek motor matic. Terlebih jika di tempat tinggal kalian memang rawan tikus.

Selain rajin menjaga kebersihan motor matic, agar tikus tidak betah bersarang di bagian bawah dek, kalian bisa menaburkan kapur barus dibagian tersebut.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini