Sempat Ramai Diperbincangkan, Ini Ragam Kegunaan dan Cara Memakai ChatGPT

Yusuf Tirtayasa
Selasa 11 Juli 2023, 19:45 WIB
Ilustrasi Chat GPT (Sumber : Pixabay)

Ilustrasi Chat GPT (Sumber : Pixabay)

LABVIRAL.COM - Akhir-akhir ini ChatGPT ramai diperbincangkan banyak penggiat teknologi. Hal itu karena ini menjadi awal mula berkembangnya fitur kecerdasan buatan (AI) di dunia.

Dikabarkan, teknologi ini dinilai lebih cerdas daripada Google. Mungkin selama ini kalian berpikir bahwa Google akan lebih banyak tahu segala hal yang pengguna ingin cari. Namun, sejak kemunculan ChatGPT justru ia bisa melakukan lebih banyak dari itu. 

Pengguna chatbot ini dapat menanyakan segala hal yang ingin diketahui. Bahkan, chatbot ini menyediakan informasi mulai dari ilmu pengetahuan, coding sederhana, outline artikel, ide kontan, dan masih banyak lagi.

Tak sampai disitu, fitur pintar ini justru lebih dari sekedar mesin pencari yang menyajikan informasi dan kata kunci yang kamu ingin tahu lebih dalam. ChatGPT sendiri merupakan salah satu produk keluaran dari Open AI yang memang menjadi inisiator chatbot pintar ini. 

ChatGPT akan langsung menghasilkan output berupa jawaban atas pernyataan atau pertanyaan yang ditanyakan oleh pengguna terhadap sesuatu hal. 

Nantinya ChatGPT akan menghasilkan informasi selengkap-lengkapnya sesuai dengan apa yang kita minta disitu. Alat ini akan menjawab sejelas - jelasnya terkait pertanyaan yang kamu mungkin ingin tahu jawabannya. Terus gimana sih cara menggunakan ChatGPT ini? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Apa Itu ChatGPT? Simak Cara Menggunakannya!

1. Singkatan ChatGPT

ChatGPT atau Generative Pre-training Transformer adalah kecerdasan buatan yang cara kerjanya memakai format percakapan. Kamu bisa memberi pertanyaan kepada jenis AI ini dan secara otomatis memperoleh jawaban dalam waktu singkat. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini