5 Aplikasi Lacak HP Terampuh 2023, Ada yang Bisa Ketahui Foto Si Maling

Andi Syafriadi
Senin 17 Juli 2023, 17:04 WIB
5 Aplikasi Lacak Hp Terampuh 2023, Hp Ilang Tenang Masih bisa di Lacak Lewat IMEI kok (Sumber : Pinterest)

5 Aplikasi Lacak Hp Terampuh 2023, Hp Ilang Tenang Masih bisa di Lacak Lewat IMEI kok (Sumber : Pinterest)

LABVIRAL.COM - Apakah kamu kehilangan HP dan sedang berusaha mencarinya lagi? Jangan khawatir, ponsel milikmu yang hilang dapat kamu temukan kembali jika kamu mengikuti cara melacak HP dengan IMEI berikut ini!

Ponsel yang hilang pasti dapat membuat seseorang menjadi panik. Terlebih apabila ponsel tersebut menyimpan data-data penting. Namun, sekarang tak perlu khawatir lagi, HP yang hilang atau dicuri sudah dapat kamu lacak kembali dengan menggunakan IMEI.

IMEI adalah International Mobile Equipment Identity atau kode unik setiap perangkat ponsel yang berlaku secara internasional, alhasil semua ponsel memiliki identitas sendiri yang beda dari ponsel lainnya.

Baca Juga: Inilah Kata Tidak Boleh dan Boleh Diucapkan Agar Anak Sukses

Cara melacak HP dengan IMEI juga sangat aman dan tidak akan menghapus atau mengambil data-data penting di ponselmu. Penasaran bagaimana cara melacak HP hilang dengan IMEI? Simak saja caranya di bawah ini!

Apa Itu IMEI?

IMEI adalah angka berjumlah 15 digit yang berada di sebuah perangkat telekomunikasi. Memeriksa nomor IMEI bisa membuat kamu mengetahui negara pengguna, jaringan perangkat, garansi, informasi operator, dan data lainnya dari sebuah ponsel.

Umumnya, operator ponsel menggunakan IMEI sebagai identitas gawai sehingga telepon seluler bisa dilacak dengan mudah jika hilang atau dicuri.

Lalu bagaimana dengan ponsel yang belum memiliki IMEI? Jika kamu membeli ponsel dari luar negeri, kemungkinan besar ponsel milikmu belum registrasi IMEI.

Baca Juga: Kaya Dengan Rempah Rempah, Indonesia Dijuluki “Mother of Spices” Alias “Ibunya Rempah”

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini