5 Perusahaan Karoseri Bus Terbaik Indonesia yang Mendunia

Haris Ma'ani
Selasa 18 Juli 2023, 11:46 WIB
Perusahaan karoseri terbaik Indonesia yang mendunia (Sumber : adiputrogroup.com)

Perusahaan karoseri terbaik Indonesia yang mendunia (Sumber : adiputrogroup.com)

LABVIRAL.COM-Tumbuhnya jasa angkutan bus di Indonesia membuat dunia karoseri juga berkembang. Perusahaan karoseri terbaik di Indonesia bahkan mendunia pun berdiri dan eksis sampai hari ini.

Seperti yang diketahui bersama, perusahaan otobus memerlukan perusahaan karoseri untuk pembuatan bodinya. Pilihan ke perusahaan karoseri terbaik akan membuat citra perusahaan bus terangkat.

Perusahaan karoseri

Dikutip dari astra.co.id, perusahaan karoseri adalah perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan bodi kendaraan bermotor, seperti mobil, truk, bus, dan sejenisnya. Perusahaan karoseri bertanggung jawab untuk merancang dan memproduksi bodi kendaraan yang aman, fungsional, dan menarik secara visual.

Pada umumnya, perusahaan karoseri bekerja sama dengan produsen kendaraan untuk memproduksi bodi kendaraan yang sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan pelanggan.

Selain itu, beberapa perusahaan karoseri juga menawarkan jasa modifikasi atau pengembangan bodi kendaraan yang lebih khusus, seperti kendaraan ambulans, kendaraan pemadam kebakaran, atau kendaraan militer.

Baca Juga: Intip Gagahnya Bus Puspa Jaya Baru dalam Balutan Legacy SR3 HD Prime

Perusahaan karoseri terbaik di Indonesia

Di Indonesia setidaknya ada lima perusahaan karoseri terbaik, yang karya dan kualitasnya diakui dunia. Mana saja?

1. Karoseri Adiputro

Perusahaan karoseri terbaik Indonesia yang mendunia (adiputrogroup.com)Perusahaan karoseri terbaik Indonesia yang mendunia (adiputrogroup.com)

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini