Fitur WhatsApp Bakal Bisa Chat Tanpa Save Kontak dan Berkirim Video Resolusi HD

Yusuf Tirtayasa
Jumat 21 Juli 2023, 19:26 WIB
Ilustrasi WhatsApp (Sumber : unsplash.com/mourimoto)

Ilustrasi WhatsApp (Sumber : unsplash.com/mourimoto)

LABVIRAL.COM - WhatsApp selalu berupaya berkembang mengikuti perkembangan zaman. Hal ini untuk memudahkan pengguna agar semakin betah dalam menjalankan aplikasi tersebut.

Belum lama ini, WhatsApp mengembangkan fitur untuk memudahkan pengguna dalam mengirim pesan pada nomor yang belum disimpan. Pengguna dapat mengirim pesan ke nomor yang belum disimpan dengan lebih sederhana dan jauh lebih mudah.

Pembaruan di WhatsApp ini memungkinkan kamu mengirim pesan kepada siapa tanpa terlebih dahulu harus menyimpan informasi mereka.

Kamu bisa mencoba fitur baru WhatsApp ini dengan cara yang sama seperti kamu memulai untuk chat. Kemudian, klik tombol pesan baru di layar beranda (kanan atas untuk perangkat iPhone, dan kanan bawah untuk perangkat Android)

Lalu, ketikkan nomornya di bilah pencarian. Nomor tersebut akan muncul di bawah kategori "Tidak ada di kontak kamu".

Baca Juga: Gampang Banget, Begini Cara Logout WhatsApp di Komputer dari Jarak Jauh

Di sebelah kanan nomor dan foto profil orang tersebut terdapat opsi untuk mengeklik "chat/obrolan". Setelah itu, kamu bisa langsung memulai percakapan dengan mereka.

Hingga saat ini, satu-satunya pengecualian termasuk memulai percakapan melalui tautan web atau menanggapi nomor yang belum disimpan dalam obrolan grup.

Tapi, cara ini tetap mengharuskan kamu untuk masuk ke obrolan WhatsApp melalui kode QR atau undangan dari seseorang yang sudah kamu kenal. Demikian seperti dikutip dari Engadget, Jumat (21/7/2023).

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini