Sudah Tahu Mesin Pencari Yandex? Ini 6 Fitur Unggulannya

Yusuf Tirtayasa
Kamis 27 Juli 2023, 15:36 WIB
Yandex (Sumber : yandex.com)

Yandex (Sumber : yandex.com)

LABVIRAL.COM - Google bukanlah satu-satunya mesin pencari yang ada di internet. Ada mesin pencari lain yang juga memiliki pengguna setia dan menawarkan fitur-fitur menarik. Salah satunya adalah Yandex.

Yandex adalah sebuah perusahaan teknologi asal Rusia yang menyediakan berbagai layanan online, seperti mesin pencari, portal web, email, cloud computing, e-commerce, navigasi, transportasi, dan lain-lain. Yandex didirikan pada 1997 oleh Arkady Volozh dan Ilya Segalovich.

Yandex menyediakan lebih dari 70 layanan secara total. Berkedudukan di Schiphol, Belanda, Yandex terutama melayani pelanggan di Rusia dan Negara Persemakmuran.

Pendiri perusahaan dan sebagian besar anggota tim Yandex berlokasi di Rusia. Perusahaan ini memiliki 18 kantor komersial di seluruh dunia. Ini adalah perusahaan teknologi terbesar di Rusia dan mesin pencari terbesar di internet di Rusia, dengan pangsa pasar lebih dari 52%.

Baca Juga: Google Akan Tambahkan AI Generatif ke Mesin Pencari

Halaman beranda Yandex.ru adalah situs web ke-4 paling populer di Rusia. Perusahaan ini juga memiliki pangsa pasar terbesar dari semua mesin pencari di Rusia dan Persemakmuran Negara Merdeka, dan merupakan mesin pencari terbesar ke-5 di dunia setelah Google, Baidu, Bing, dan Yahoo!.

Salah satu layanan online yang paling populer dari Yandex adalah peramban web atau browser Yandex. Peramban web adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengakses dan menampilkan informasi dari internet, seperti situs web, gambar, video, audio, dan lain-lain.

Peramban web Yandex adalah sebuah peramban web yang cepat, aman, dan mudah digunakan. Peramban web ini memiliki berbagai fitur menarik yang bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan pengguna internet.  

Yandex adalah singkatan dari Yet Another Indexer, yang menunjukkan bahwa Yandex adalah sebuah mesin pencari yang bisa mengindeks informasi dari internet. Cara kerja Yandex sangat mirip dengan Google.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini