iPhone 15 Dikabarkan Akan Langka, Ini Sebabnya

Yusuf Tirtayasa
Kamis 27 Juli 2023, 21:35 WIB
iPhone 15 (Sumber : MacRumors)

iPhone 15 (Sumber : MacRumors)

LABVIRAL.com - Rumor mengenai peluncuran iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max masih terus beredar di internet. Terbaru, ada bocoran yang mengabarkan, bahwa ponsel tersebut tidak banyak di produksi alias langka.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Kamis (27/3/2023), berdasarkan laporan terbaru, stok iPhone 15 Pro terutama iPhone 15 Pro Max akan sangat terbatas di awal peluncurannya pada September tahun ini.

Menurut prediksi, kondisi ini disebabkan karena masalah pada proses manufaktur layar di LG Display. Untuk diketahui, kedua lini iPhone baru tersebut disebut-sebut akan memiliki bezel layar yang lebih tipis dari pendahulunya.

Kebutuhan akan bezel yang lebih tipis tersebut ternyata menjadi masalah bagi manufaktur. Dari laporan, layar yang dibuat LG Display disebut masih belum lolos uji ketahanan ketika proses penyatuan dengan bodi iPhone anyar tersebut.

Baca Juga: Cara Mengganti Password Wifi Lewat Laptop, CISCO dan Aplikasi MyIndiHome

Oleh sebab itu, Apple dikabarkan sedang mengutak-atik desain layar yang dibuat tersebut agar bisa lulus ketahanan. Akibatnya, stok iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max di awal peluncurannya tidak terlalu banyak.

Sekadar informasi, permasalahan serupa sebenarnya sudah pernah di alami Apple beberapa tahun lalu. Namun ketika itu, persoalan terjadi pada sejumlah model Apple Watch.

Sebelumnya, seorang leakers (pembocor) juga membahas soal harga iPhone 15 Pro yang disebut akan lebih mahal dari pendahulunya.

Informasi ini diungkap oleh Jeff Pu dari Haitong International Tech Research. Dikutip dari Apple Insider, Jeff menuturkan ada kemungkinan harga iPhone 15 Pro akan lebih mahal dari pendahulunya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini