Produksi Smartphone dengan Teknologi Fast Charging Kuasai Pasar Pada Kuartal Pertama Tahun 2023

Yusuf Tirtayasa
Kamis 27 Juli 2023, 21:38 WIB
Ilustrasi charger smartphone dengan fitur fast charging dan quick charging (Sumber : jete.id)

Ilustrasi charger smartphone dengan fitur fast charging dan quick charging (Sumber : jete.id)

LABVIRAL.COM - Smartphone dengan teknologi pengisian daya cepat (fast charging) nampaknya cukup digemari. Sehingga, pada kuartal pertama (Q1) tahun 2023 banyak produksi smartphone dengan teknologi tersebut.

Terhitung hampir 80 persen dari semua smartphone yang terjual menggunakan teknologi pengisian daya cepat. Demikian menurut Global Quarterly Smartphone Fast Charging Report dari Counterpoint Research.

Angka itu merupakan peningkatan signifikan dari 74 persen pada tahun 2022 dan lonjakan yang luar biasa dari hanya 29 persen pada tahun 2018.

Peningkatan permintaan untuk smartphone dengan fast charging dapat dikaitkan dengan meningkatnya penggunaan smartphone di seluruh dunia dan kemajuan berkelanjutan dalam perangkat keras di dalam smartphone.

Baca Juga: Cara Mengganti Password Wifi Lewat Laptop, CISCO dan Aplikasi MyIndiHome

Kebutuhan fast charging

Dengan hampir setengah dari semua pengguna smartphone menghabiskan setidaknya lima jam sehari di perangkat mereka, tidak mengherankan jika fast charging telah menjadi fitur yang sangat penting.

Smartphone digunakan untuk berbagai keperluan seperti tetap terhubung dengan teman dan keluarga, menjelajah internet, streaming video dan musik, dan bermain game. Bahkan, tak jarang banyak juga yang memakainya untuk kebutuhan pekerjaan.

Selain itu, kemajuan teknologi seperti konektivitas 5G dan peningkatan kamera, layar, dan prosesor telah meningkatkan konsumsi daya smartphone.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini