Pengguna Twitter Blue Kini Lebih Mudah Download Video

Yusuf Tirtayasa
Kamis 27 Juli 2023, 21:48 WIB
Ilustrasi twitter (Sumber : Bloomberg)

Ilustrasi twitter (Sumber : Bloomberg)

LABVIRAL.COM - Tak hanya logo Twitter saja, Elon Musk juga mengganti layanan berbayar Twitter, yakni Twitter Blue. Diketahui, saat ini Twitter Blue telah berubah nama jadi XBlue atau Blue Subscription.

Kini pengguna Twitter Blue bisa mengunduh (download) video dengan lebih mudah. Dukungan ini diumumkan perusahaan melalui situs web Pusat Bantuan Twitter berjudul "Cara berbagi dan menonton video di Twitter".

"Pengguna terverifikasi bisa mengunduh video dari Tweet tertentu untuk dilihat secara offline, atau untuk berkreasi dan menggabungkan ulang video itu dan membuat konten baru," demikian keterangan Twitter di situs resminya.

Baca Juga: Jenis-jenis Topologi Jaringan Komputer: Pengertian, Kelebihan, dan Kekurangannya

Menurut keterangan perusahaan, pengguna bisa mengunduh semua video baru yang ada di Twitter Blue. Kecuali, pengunggah video mengatur agar videonya tidak bisa diunduh oleh pengguna Twitter Blue yang lain.

Dukungan unduh video menjadi benefit tambahan bagi pelanggan Twitter Blue dibanding pengguna Twitter gratisan. Pasalnya, semula Twitter tak menyediakan opsi download video bagi pengguna Twitter Blue. Alternatifnya yaitu dengan memakai layanan pihak ketiga.

Terlebih, dengan hadirnya dukungan unduh video, pengguna Twitter Blue bisa lebih mudah men-download konten yang ada di mikroblog itu tanpa perlu layanan pihak ketiga.

Perlu dicatat bahwa dukungan unduh video berlaku untuk pengguna berusia 18 tahun ke atas. Jadi, pengguna yang memiliki akun Twitter dan berusia di bawah 18 tahun tidak akan kebagian fitur unduh video, meskipun ia memakai Twitter Blue.

Lihat Juga: Silet Awards 2023 Makin Akward! Inara Rusli Kehidupan Tersilet, Cipung Keponakan Online Tersilet

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini