Suka Huruf X, Ini Lini Bisnis Elon Musk yang Pakai Huruf X

Yusuf Tirtayasa
Kamis 27 Juli 2023, 22:04 WIB
Elon Musk ganti logo Twitter menjadi X (Sumber : Istimewa)

Elon Musk ganti logo Twitter menjadi X (Sumber : Istimewa)

LABVIRAL.COM - Elon Musk adalah salah satu tokoh bisnis dan teknologi yang paling terkenal di dunia. Ia dikenal sebagai pendiri dan CEO dari beberapa perusahaan inovatif, seperti Tesla, SpaceX, Neuralink, dan The Boring Company.  

Selain itu, ia juga memiliki kecintaan khusus terhadap huruf atau merek X, yang ia gunakan untuk beberapa lini bisnisnya. Berikut adalah beberapa lini bisnis Elon Musk yang menggunakan huruf atau merek X: 

X.com 

X.com adalah salah satu perusahaan dotcom pertama yang didirikan oleh Elon Musk pada tahun 1999. Perusahaan ini menyediakan layanan perbankan online dan pembayaran digital.  

Pada tahun 2000, X.com bergabung dengan Confinity, perusahaan yang mengembangkan layanan pembayaran online bernama PayPal. Setelah merger, perusahaan ini mengubah namanya menjadi PayPal dan menjadi salah satu perusahaan fintech terbesar di dunia. 

Elon Musk menjadi CEO PayPal hingga tahun 2002, ketika ia dipecat oleh dewan direksi dan menjual sahamnya. Meskipun begitu, ia masih menyimpan domain X.com sebagai kenang-kenangan. 

SpaceX 

SpaceX adalah perusahaan aerospace dan transportasi luar angkasa yang didirikan oleh Elon Musk pada tahun 2002. Perusahaan ini memiliki misi untuk membuat manusia menjadi spesies multiplanet dengan menjelajahi dan mengolonisasi Mars. 

Baca Juga: Akhirnya Elon Musk Resmi Ubah Logo Twitter Jadi "X"

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini