Beli Mobil Bekas di Showroom, Pastikan Proses Inspeksinya Tepat dan Benar Yes!

Aci
Jumat 17 Maret 2023, 21:58 WIB
Ilustrasi mekanik mobil (Sumber : Instagram.com/@wojomotor)

Ilustrasi mekanik mobil (Sumber : Instagram.com/@wojomotor)

LABVIRAL.COM, Tak bisa dipungkiri, peminat mobil bekas cukup banyak, bahkan hampir setara dengan peminat mobil baru.

Bagaimana tidak, saat ini banyak mobil bekas yang dijual dengan kualitas yang sangat baik. Bahkan di beberapa showroom mobil bekas, tersedia dengan harga yang lebih murah, tapi memiliki kualitas hampir sama dengan mobil baru.

Ditambah lagi, banyak showroom jual beli mobil bekas juga menyediakan mobil bekas dengan tahap inspeksi yang cukup ketat, mulai keadaan fisik kendaraan, sampai dengan keaslian dokumen kendaraan tersebut.

Baca Juga: Begini Cara Mengecek Transmisi Matic Mobil Bekas, Jangan sampai Kecele

Tentu saja, proses inspeksi yang ketat akan membuat kamu lebih tenang untuk membeli kendaraan bekas ini.

Lalu apa saja sih keuntungan yang kamu dapatkan, jika membeli mobil melalui showroom dengan proses inspeksi ini? Berikut, jelaskan khusus untuk kamu. Yuk disimak, ya!

Ketenangan

Ketenangan menjadi bagian yang penting saat kamu membeli mobil bekas. Jika kamu membeli mobil bekas dan mengetahui proses inspeksi yang cukup baik, tentu saja kamu akan merasa jauh lebih tenang, karena kamu akan lebih merasa terjamin akan kondisi kendaraan yang ingin kamu beli.

Baca Juga: 8 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Membeli Motor Bekas!

Konsultasi dengan mekanik

Saat melakukan pembelian mobil bekas di showroom, kamu juga dapat melakukan konsultasi langsung dengan mekanik yang melakukan inspeksi kendaraan yang kamu beli. Kamu dapat bertanya secara detail terkait keadaan komponen vital seperti, keadaan mesin, transmisi, kelistrikan, tingkat keausan pada ban, kondisi lampu dan rangkaian kelistrikan lainnya, sampai dengan pemasangan aksesoris hingga kondisi pelumas mesin dan transmisi.

Biasanya, mekanik yang melakukan inspeksi pada kendaraan tersebut, akan memberikan penjelasan secara detail, selama proses inspeksi dan apa saja perawatan yang harus dilakukan untuk menjaga mobil yang ingin kamu beli itu untuk tetap prima terus ke depannya.

Baca Juga: Sebelum Beli Motor Bekas, Ini 7 Tips Penting yang Wajib Kamu Tahu

Keaslian dokumen

Proses inspeksi kendaraan memang bukan hanya tentang keadaan kendaraan saja, melainkan dengan keaslian dokumen. Membeli kendaraan melalui showroom yang telah melakukan tahap inspeksi dengan benar, maka kamu tidak perlu takut akan keaslian dokumen kendaraan tersebut. 

Nah, itu dia keuntungan yang bisa kamu dapatkan, jika kamu membeli mobil bekas melalui showroom dengan proses inspeksi yang ketat, benar dan tetap. Untuk itu, saat ingin membeli mobil bekas di showroom, pastikan showroom tersebut memiliki proses inspeksi yang tepat dan benar. Semoga bermanfaat.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini