Tips Ampuh Bikin Shockbreaker Motor Lebih Awet!

Yowan R
Jumat 17 Maret 2023, 18:31 WIB
Ilustrasi shockbreaker belakang sepeda motor (Sumber : 2banh.vn)

Ilustrasi shockbreaker belakang sepeda motor (Sumber : 2banh.vn)

LABVIRAL.COM - Shockbreaker adalah salah satu komponen yang terdapat dalam sistem suspensi sepeda motor yang berfungsi untuk peredam kejut.

Seperti halnya komponen lain, shockbreaker juga memerlukan perawatan rutin agar tetap awet dan nyaman digunakan saat melintasi jalan yang tidak rata dan berlubang.

Perawatan rutin pada shockbreaker ini sebenarnya sangat mudah dilakukan tapi masih saja banyak yang belum mengerti bagaimana cara merawat shockbreaker dengan baik dan benar.

Baca Juga: Sesuaikan Rebound Shockbreaker Depan Motor Dengan Cara Ini, Dijamin Ampuh!

Karena itu, pada artikel kali ini Rodanesia.com akan memberikan tips merawat shockbreaker motor yang baik dan benar agar lebih awet.

1. Menjaga kebersihan shockbreaker

Cara pertama untuk merawat shockbreaker motor adalah menjaga kebersihannya. Cara ini terbukti efektif untuk membantu shockbreaker lebih awet.

Karena kotoran yang menempel dalam waktu yang lama akan membuat sil dari shockbreaker menjadi cepat aus, sil yang aus akan mengakibatkan oli dalam shockbreaker mengalami kebocoran. Jika dibiarkan terus menerus, shockbreaker akan mengalami penurunan performanya dan lebih cepat rusak.

Jika shockbreaker selalu terjaga dalam kondisi yang bersih, bisa dipastikan shockbreaker motor akan lebih awet dan performanya akan tetap terjaga.

Baca Juga: Tips Ampuh Bikin Harga Jual Motor Bekas Milikmu Tetap Tinggi

2. Hindari membawa beban terlalu berat

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini