Tips Membedakan Helm Ori dengan Helm KW, Jangan Salah Beli Ya!

Yowan R
Jumat 17 Maret 2023, 18:43 WIB
Ilustrasi menggunaka helm original standar SNI (Sumber : bukalapak.com)

Ilustrasi menggunaka helm original standar SNI (Sumber : bukalapak.com)

LABVIRAL.COM - Helm adalah salah satu alat safety yang wajib digunakan para pengendara sepeda motor untuk melindungi bagian kepala dari benturan untuk mengurangi cedera yang berbahaya.

Bahkan, karena helm ini merupakan alat yang sangat penting bagi pengendara motor, penggunaan helm ini diatur oleh undang-undang tentang lalu lintas.

Karena itu pastikan helm yang kamu gunakan adalah helm dengan kualitas yang baik sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Pastikan juga helm yang kamu gunakan adalah hem produk original bukan produk tiruan, palsu atau kw.

Baca Juga: Tips Merawat Helm Saat Musim Hujan, Anti Bau!

Lalu, bagaimana sih cara membedakan helm produk original dengan helm kw?

Kali ini Rodanesia.com akan memberikan tips untuk membedakan helm ori dengan helm kw agar tidak salah dalam memilih helm.

1. Kualitas Bahan

Helm KW biasanya terbuat dari bahan plastik tipis yang mudah pecah, sedangkan helm ori terbuat dari plastik pilihan yang berkualitas dan tentu saja tahan terhadap benturan.

Untuk membedakan helm dari kualitas bahan bisa dilakukan dengan cara mengetuk bagian helm. Jika helm berbunyi nyaring saat diketuk, bisa dipastikan helm itu adalah kw.

Membedakan helm dari kualitas bahan juga bisa dilakukan dari melihat ketebalan, material yang digunakan tipis atau tidak terlalu tebal.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini