Begini Cara Mengaktifkan Fitur NFC di Hp Iphone, Mudah Banget Gaes!

Andi Syafriadi
Kamis 03 Agustus 2023, 15:18 WIB
Begini Cara Mengaktifkan Fitur NFC di Hp Iphone, Mudah Banget Ges! (Sumber : Pinterest)

Begini Cara Mengaktifkan Fitur NFC di Hp Iphone, Mudah Banget Ges! (Sumber : Pinterest)

LABVIRAL.COM - Cara mengaktifkan NFC di iPhone perlu diketahui oleh kamu yang memiliki ponsel ini. NFC atau near field communication hadir untuk mempermudah segala aktivitas dengan konsep tap and go atau koneksi jarak dekat yang tanpa membutuhkan koneksi internet.

NFC kerap kali digunakan untuk mempermudah transaksi pembayaran menggunakan cashless, misalnya seperti pembayaran dengan kartu kredit atau e-money dan sejenisnya.

Tidak hanya itu, perangkat near field communication bisa digunakan untuk berbagi file kecil seperti nomor telepon, foto, video dan file lainnya.

Baca Juga: Tips Kata Penutup Presentasi ini Bisa Meninggalkan Kesan yang Kuat untuk Menginspirasi dan Memotivasi Audiens

Apa Itu NFC

NFC adalah singkatan dari near field communication. Ini adalah protokol untuk menghubungkan dua buah perangkat elektronik yang berada dalam jarak sangat dekat, paling jauh 4 cm. Fitur ini sudah dikembangkan sejak akhir dekade 1990-an hingga awal tahun 2000-an.

Selain itu, fitur ini tidak membutuhkan koneksi internet sehingga dapat digunakan kapan saja.

NFC juga hanya memerlukan sedikit daya dan prosesnya jauh lebih cepat dibandingkan jaringan lainnya. Oleh karena itu, fungsi NFC di kehidupan yang serba digital seperti saat ini mampu memudahkan berbagai aktivitas.

Baca Juga: Kamu Wajib Tahu! Begini Cara Mudah Mengatasi Laptop Tidak ada Suara saat Memutar Video

Sejarah penggunaan NFC

Tahun 2009 menjadi tahun pertama bagi near field communication digunakan pada layanan transportasi oleh China Unicom dan Yucheng Transportation Card untuk jalur trem dan bus.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini