Lebih Mudah, Ini 7 Aplikasi Edit Video Selain Capcut

Yusuf Tirtayasa
Minggu 06 Agustus 2023, 13:53 WIB
Ilustrasi edit video di HP (Sumber : Pixabay)

Ilustrasi edit video di HP (Sumber : Pixabay)

LABVIRAL.COM - Peran video dalam era digital saat ini sangatlah besar. Terlebih, banyak platform yang menggunakan video pendek sebagai sarana untuk melihat sebuah konten.

Dengan adanya hal tersebut, banyak orang yang berlomba-lomba untuk membuat konten. Meski demikian, masih banyak juga yang terkendala tak memiliki laptop untuk mengedit video yang sudah di ambil.

Hal ini yang menjadikan aplikasi edit video memiliki peran penting dalam menghasilkan video atau konten untuk bisa dinikmati. Apalagi jika aplikasi edit video bisa digunakan melalui perangkat Android sehingga semakin mudah digunakan. 

Berikut ini ada sejumlah rekomendasi aplikasi edit video terbaik yang dapat diakses melalui Android untuk digunakan dalam mengedit video sehingga bisa menarik banyak penonton.

Baca Juga: Bikin Nggak Pede, Ini Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

FilmoraGo

Rekomendasi aplikasi edit video di Android pertama yang bisa kamu gunakan adalah FilmoraGo. Walaupun gratis, namun aplikasi ini juga berformat app in purchase sehingga memungkinkan kamu melakukan pembelian sejumlah item dengan harga mulai dari RP12.000 sampai Rp50.000. 

Sejumlah item yang dibeli ini memungkinkan hasil video terbebas dari watermark. Selain itu, terdapat beberapa fitur dasar pengeditan seperti crop dan cut maupun fitur lainnya dalam proses edit video.

Kamu juga bisa membagikan video yang sudah diedit dengan sejumlah format video tertentu seperti video 1: 1 untuk Instagram maupun 16: 9 untuk YouTube. Adapun sejumlah kelebihan fitur seperti edit video tanpa watermark, reverse video, kendali speed video, dukungan transisi, efek beragam, teks dan title kustom warna, ukuran, serta posisi, dan masih banyak lagi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini