Cara Video Call WhatsApp di PC, Mudah Kok!

Yusuf Tirtayasa
Senin 07 Agustus 2023, 15:12 WIB
Ilustrasi Whatsapp web (Sumber : Pixabay)

Ilustrasi Whatsapp web (Sumber : Pixabay)

LABVIRAL.COM - WhatsApp masih menjadi primadona aplikasi pesan instan dalam berkomunikasi dengan teman dan keluarga. Melakukan percakapan suara dan video juga bisa melalui WhatsApp di PC atau komputer Anda. 

Selain aplikasi smartphone-nya, Whatsapp juga menawarkan aplikasi desktop yang memungkinkan Anda menggunakan aplikasi di komputer untuk melakukan panggilan video & suara WhatsApp.

Aplikasi desktop WhatsApp memberikan pengalaman yang sama sekali berbeda dari web WhatsApp, yang memiliki fitur terbatas. Pada artikel ini, akan dibahas panduan yang mudah diikuti tentang cara melakukan panggilan video atau suara WhatsApp dari PC Anda

Persyaratan Membuat Panggilan Video & Suara WhatsApp di PC 

WhatsApp terkenal dengan persyaratan minimalnya dimana tidak hanya membuat akun. Versi sistem yang didukung jika Anda ingin menggunakan fitur panggilan WhatsApp yakni Anda perlu menginstal Windows 10 atau lebih tinggi di komputer Anda. 

Secara bersamaan, persyaratan untuk pengguna MAC adalah macOS 10.13 atau lebih baru untuk fitur panggilan video WhatsApp.

Melansir airdroid.com, Anda harus mengizinkan akses WhatsApp ke mikrofon dan kamera di komputer Anda untuk menggunakannya. Selain itu, Jika Laptop Anda tidak memiliki webcam bawaan, Anda memerlukan webcam eksternal untuk menikmati panggilan video di WhatsApp.

Baca Juga: Apa Sih Fungsi Akun Centang Hijau WhatsApp?

Pengaturan Sistem

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Tech

Apa Sih Fungsi Akun Centang Hijau WhatsApp?

Jumat 04 Agustus 2023, 20:31 WIB
Apa Sih Fungsi Akun Centang Hijau WhatsApp?
Berita Terkini