10 Alasan Setir Mobil Goyang Sendiri Saat Berkendara, Cepat Kenali dan Perbaiki Sebelum Fatal

Annisa Fadhilah
Sabtu 12 Agustus 2023, 07:48 WIB
10 Alasan Setir Mobil Goyang Sendiri Saat Berkendara, Cepat Kenali dan Perbaiki Sebelum Fatal (FOTO: Pexels.com)

10 Alasan Setir Mobil Goyang Sendiri Saat Berkendara, Cepat Kenali dan Perbaiki Sebelum Fatal (FOTO: Pexels.com)

LABVIRAL.COM - Pengendara mobil mungkin pernah merasakan setir mobil goyang secara tiba-tiba atau berulang kali saat berkendara.

Setir mobil goyang bisa sangat mengganggu dan membuat pengendara merasa tidak nyaman hingga susah berkonsentrasi saat berkendara.

Goyangan pada setir mobil yang tidak diatasi dengan cepat dapat berdampak buruk pada kinerja mobil dan keamanan pengendara dan penumpang. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui penyebab goyangan pada setir mobil agar segera memperbaiki masalahnya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Mitsubishi XForce, Ada 4 Mode Berkendara

Setir mobil goyang saat mobil sedang berjalan bisa menjadi masalah yang sangat mengganggu dan membahayakan. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, diantaranya sebagai berikut:

Ban Mobil Menggelembung

Ban mobil menggelembung membuat setir goyang pada kecepatan rendah. Penyebab gelembung ban mobil bisa disebabkan karena kondisinya yang sudah tidak layak pakai lagi.

Keadaan ban seperti ini harus diatasi dengan cepat, maka segeralah ganti ban mobil kamu sehingga tidak membahayakan lagi ketika berkendara.

Kondisi Velg Penyok

Kondisi velg yang sudah penyok merupakan penyebab setir goyang, sehingga terjadi ketidaknyamanan saat berkendara.

Penyebab velg penyok yaitu terlalu sering berkendara di jalan berlubang, sehingga menyebabkan adanya benturan antara aspal jalan dengan velg.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini