Mercedes Benz Pamer Mobil Listrik The New EQS SUV di GIIAS 2023 Seharga Rp3,5 M, Emang Sehebat Apa Sih?

Aci
Jumat 11 Agustus 2023, 07:31 WIB
Mercedes Benz Pamer Mobil Listrik The New EQS SUV di GIIAS 2023 Seharga Rp3,5 M, Emang Sehebat Apa Sih? (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

Mercedes Benz Pamer Mobil Listrik The New EQS SUV di GIIAS 2023 Seharga Rp3,5 M, Emang Sehebat Apa Sih? (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

LABVIRAL.COM - Pesta otomotif terbesar se-Asia Tenggara, Pameran Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 telah dimulai pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Terpantau di lokasi pameran oleh tim Labviral.com, GIIAS 2023 diramaikan dengan beragam mobil listrik terbaru berteknologi tercanggih untuk masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Menko Perekonomian: GIIAS 2023 Targetkan Transaksi Tembus Rp 15 Triliun

Saat ini, kendaraan listrik memang tengah menjadi sorotan di masyarakat Indonesia. Maka, GIIAS 2023 hadir menjadi tempat untuk masyarakat Indonesia lebih mengenal ragam mobil listrik terbaik dengan teknologi tercanggih.

Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, mengatakan bahwa “GIIAS tidak pernah absen menjadi ajang perkenalan industri otomotif. Tahun ini pun, puluhan inovasi teknologi kendaraan terbaru termasuk juga dari kendaraan berbasis listrik, hingga kendaraan world premiere akan diluncurkan di GIIAS 2023,” ujar Rizwan Alamsjah, kepada Labviral.com.

Baca Juga: GIIAS 2023 Resmi Dibuka, Ketua Umum Gaikindo Apresiasi Dukungan dan Arahan Pemerintah untuk Industri Otomotif

Tahun ini, PT Mercedes Benz Distribution Indonesia kembali hadir di pameran GIIAS 2023, dimana sebelumnya Mercedes Benz sendiri sudah absen selama dua tahun.

Mercedes Benz hadir di booth yang berlokasi di Hall 3A, dengan ragam mobil terbaiknya.

Salah satu mobil listrik Mercedes-Benz yang diperkenalkan yaitu The New EQS SUV. The New EQS SUV, merupakan mobil listrik yang diproduksi secara netral CO2, menawarkan ruang yang lapang, kenyamanan dan konektivitas untuk tujuh penumpang dengan interior avant-garde mewah. 

Baca Juga: Intip Deretan Mobil Listrik yang Siap Unjuk Gigi di GIIAS 2023, Lengkap dengan Spesifikasinya

The New EQS SUV dibekali mesin elektrik yang bertenaga 4MATIC all-wheel drive dan mode berkendara Offroad yang cerdas. Model ini dapat menghadapi berbagai medan dengan mudah.

The New EQS SUV menggunakan mesin listrik bertenaga 265 kW yang dapat menghasilkan torsi 800 Nm. Baterai lithium ion dengan 12 cell pada The new EQS SUV memiliki konten energi 108.4 kWh dengan jarak tempuh hingga 610 km berdasarkan WLTP serta dapat diisi dari 10% ke 80% dalam waktu 31 menit menggunakan DC Fast Charging.

Sama seperti EQS, bagian eksterior The New EQS SUV juga mencerminkan Sensual Purity melalui garis yang lebih minim dan transisi halus.

Bagian depan dari The New EQS SUV tergabung untuk menciptakan unit Black Panel, dimana lampu depan LED High Performance digabungkan dengan light band dan radiator grille berwarna hitam.

Radiator grille Black Panel juga hadir dengan motif bintang Mercedes-Benz tiga dimensi yang mewah.

Baca Juga: GIIAS 2023 Resmi Dibuka, Simak Harga Tiket GIIAS 2023 dan Peserta GIIAS 2023

Sedangkan untuk bagian interior, The New EQS memiliki panoramic sunroof dengan kursi berbalut Nappa leather yang posisinya dapat diatur secara elektrik sehingga membuat posisi duduk terasa lebih nyaman.

The new EQS SUV juga menggunakan layar ciri khas EQS yaitu MBUX Hyperscreen dengan layar OLED berukuran 12,3 inci. Untuk kualitas audio, The new EQS SUV menggunakan Dolby Atmos sound system® yang memberikan pengalaman suara 360 derajat. Gokil!

The new EQS SUV juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti:

  • Trailer Manoeuvring Assist.
  • Augmented Reality Navigation.
  • suspensi AIRMATIC dengan sistem ADS+.
  • Electric Drivetrain; PRE-SAFE System.
  • DISTRONIC Active Distance Assist.
  • PARKTRONIC Active Parking Assist.
  • Dan serta airbag di jendela dan tempat duduk belakang.

Untuk saat ini, The new EQS SUV hadir dengan warna digital white, yang dibanderol dengan harga Rp3.590.000.000 (Tiga Milyar Lima Ratus Sembilan Puluh Juta Rupiah).

Mau beli?***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait
Tech

Daftar Line-up Lengkap Hyundai di GIIAS 2023

Kamis 10 Agustus 2023, 08:10 WIB
Daftar Line-up Lengkap Hyundai di GIIAS 2023
Berita Terkini