Honda Kerjasama dengan Pertamina, Wujudkan Visi Kendaraan Ramah Lingkungan di Segmen Komersil Melalui Honda N-VAN EV Prototype

Aci
Senin 14 Agustus 2023, 22:01 WIB
Honda Kerjasama dengan Pertamina, Wujudkan Visi Kendaraan Ramah Lingkungan di Segmen Komersil Melalui Honda N-VAN EV Prototype (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

Honda Kerjasama dengan Pertamina, Wujudkan Visi Kendaraan Ramah Lingkungan di Segmen Komersil Melalui Honda N-VAN EV Prototype (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

Labviral.com - PT Honda Prospect Motor menjalin kerja sama dengan Pertamina demi membangun ekosistem ramah lingkungan. Adapun sebagai wujud kerja sama tersebut Honda menyediakan mobil Honda N-VAN EV Prototype.

Mobil prototype Honda e: Technology di GIIAS 2023Honda N-VAN EV Prototype di GIIAS 2023

Di Giias 2023, Honda dan Pertamina resmi menandatangani perjanjian kerjasama tersebut. Kerjasama tersebut dilakukan Honda berdasarkan nilai-nilai visi komitmen Honda dalam mengatasi tantangan lingkungan dan energi global.

Baca Juga: Daftar Harga Motor Bekas Honda CBR 250 Terbaru 2023, Mulai Rp 50 Jutaan

"Saya merasa terhormat, pada hari ini dapat berkumpul dengan anda semua untuk merayakan kolaborasi antara Honda dan Pertamina, dalam riset kolaborasi teknologi elektrifikasi," kata Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor dalam penandatangan kerjasama Honda dan Pertamina di GIIAS 2023 yang dihadir Labviral.com.

Lebih lanjut, President Director PT Honda Prospect Motor tersebut menjelaskan tujuan dari kerja sama yang dijalin antara Honda dan Pertamina antara lain demi mewujudkan kendaraan ramah lingkungan.

Baca Juga: Nissan Pamer Serena e- Power di GIIAS 2023, Mobil Elektrifikasi Berteknologi Tinggi

"Kolaborasi ini merupakan salah satu upaya, bersama kami untuk mendorong inovasi di Industri otomotif dan berkontribusi pada dunia yang lebih ramah lingkungan," terang kata Kotaro Shimizu.

Dengan kerja sama ini, Honda ingin membuktikan komitmennya terkait dunia elektrifikasi, dimana pada kerjasama antara Honda dan Pertamina ini untuk mempelajari kinerja dari mobil listrik yang digunakan di segmen komersial.

Baca Juga: Sejarah Honda BR-V, Simak Harga Terbarunya di 2023

"Dalam kolaborasi ini, kami juga ingin mempelajari kelayakan penggunaan kendaraan listrik, khususnya untuk diaplikasikan pada bidang komersial. Dimana mobil teknologi tinggi yang inovatif dapat digunakan untuk pengiriman barang baik di wilayah pedesaan maupun perkotaan," tutup Kotaro dalam acara penandatanganan perjanjian kerjasama di GIIAS 2023.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini