Cara Mencuci Mobil yang Benar, dari Body Mobil Hingga Ruang Mesin yang Tak Boleh Disiram Air

Annisa Fadhilah
Selasa 15 Agustus 2023, 07:30 WIB
Cara Mencuci Mobil yang Benar, dari Body Mobil Hingga Ruang Mesin yang Tak Boleh Disiram Air (FOTO: Freepik)

Cara Mencuci Mobil yang Benar, dari Body Mobil Hingga Ruang Mesin yang Tak Boleh Disiram Air (FOTO: Freepik)

LABVIRAL.COM - Dalam hal mencuci kendaraan, kamu memiliki dua alternatif. Kamu bisa membawanya ke salon mobil atau melakukannya sendiri.

Jika memilih mencuci mobil sendiri, kamu membutuhkan waktu total sekitar 20 menit yang sudah termasuk proses pencucian hingga pengeringan.

Selain waktu yang bisa diperhatikan dan tanpa mengantre, mencuci mobil sendiri pun sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan.

Baca Juga: Harga Tiket Bus Indorent Jakarta-Solo, Double Decker First Classnya Mantap

Peralatan yang dibutuhkan juga relatif sederhana. Jika kamu memiliki sumber air yang mengalir di tempat tinggal, itu artinya kamu bisa mencuci mobil sendiri.

Manfaat lain mencuci mobil sendiri yaitu bisa menekan pengeluaran untuk perawatan mobil. Tarif cuci mobil di kota besar seperti Jakarta berkisar dari Rp50.000 hingga Rp150.000. Tergantung jenis layanan yang diambil.

Manfaat lain mencuci mobil sendiri yakni menjadi kesempatan kamu untuk melakukan inspeksi kendaraan. Ketika membersihkan body atau interior mobil, maka kamu bisa sekaligus memeriksa kondisi kendaraanmu.

Berikut ini LabViral.com jabarkan cara mencuci mobil yang benar, yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah untuk mobil jenis apa saja.

Siapkan Perlengkapan Mencuci

Langkah pertama, tentunya menyiapkan seperangkat peralatan mencuci mobil kamu, mulai dari sabun, selang air, ember, sampo, spons dan kain microfiber untuk mengelap mobil setelah mencuci selesai.

Gunakan Produk Khusus untuk Mencuci Mobil

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini