5 Rekomendasi Game Android yang Indonesia Banget, Ada Pakai Senjata Bambu Runcing

Sunardi
Kamis 17 Agustus 2023, 12:14 WIB
Game Tahu Bulat yang bernuansa Indonesia. (Sumber : Twitter/@Askrlfess)

Game Tahu Bulat yang bernuansa Indonesia. (Sumber : Twitter/@Askrlfess)

LABVIRAL.COM - Ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-78 kerap dirayakan dengan berbagai lomba. Lomba-lomba kemerdekaan itu melibatkan anak-anak dan orang dewasa di kampung dan pedesaan. Permainan tradisional biasanya juga dihidupkan lagi untuk menyemerakkan hari jadi Republik Indonesia.

Lomba-lomba kemerdekaan merupakan salah satu cara untuk menyambut ulang tahun Indonesia. Namun, tak salah juga bila merayakan acara tersebut dengan memainkan game-game mobile. Android memiliki sejumlah game bernuansa Indonesia untuk melengkapi selebrasi HUT RI ke-78.

Kemunculan game-game bertema Indonesia tak lepas dari kreasi pengembang game lokal. Sudah banyak kreator game tanah air yang mulai menciptakan game mobile android sendiri. Hal ini memicu banyak opsi game untuk dimainkan, terutama apabila mencari game yang Indonesia banget.

Baca Juga: 6 Tipe Gamer yang Banyak Ditemui, Kamu Masuk Kelompok Mana?

Baca Juga: 7 Tempat Download Game untuk Laptop Ataupun PC, Legal dan Aman!

Rekomendasi Game Android yang Indonesia Banget

1. Tahu Bulat

Sejak versi pertama dirilis pada 2016 silam, Tahu Bulat menjadi game android yang sangat populer. Data di Playstore menunjukkan bahwa Tahu Bulat telah diunduh lebih dari 10 juta kali per 17 Agustus 2023.

Tahu Bulat merupakan game mobile yang mengadaptasi penjual tahu bulat keliling. Penjual itu biasanya berjualan di bak mobil pick-up. Anda akan berperan sebagai pebisnis dengan misi menjual tahu bulat. Game ini juga memiliki fitur untuk mengganti mobil atau penampilan.

2. Juragan Kost

Pernahkah Anda membayangkan menjadi seorang bapak atau ibu kostan? Game Juragan Kost akan memberi Anda pengalaman sebagai pemilik kost-kostan, meski di dunia nyata hanyalah anak kost.

Juragan Kost bakal merangsang skil menajamenmu dalam mengelola sebuah kost-kostan, seperti beriklan dan menarik penghuni. Selain itu, Anda juga bisa mengembangkan kost-kostan dengan membangun kamar tambahan atau melengkapinya dengan fasilitas-fasilitas pendukung.

3. Bambu Runcing

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini