Bongkar Valthirian Arc Series, Game Indonesia yang Sukses di Pasar Global

Sunardi
Jumat 18 Agustus 2023, 16:21 WIB
Game Valthirian Arc yang dikembangkan oleh Agate. (Sumber : Twitter/@HazzadorGamin)

Game Valthirian Arc yang dikembangkan oleh Agate. (Sumber : Twitter/@HazzadorGamin)

LABVIRAL.COM - Siapa sangka jika game asal Indonesia bisa sukses di pasar global dan mendunia? Ya, developer kawakan bernama Agate telah menciptakan game RPG Valthirian Arc yang bisa sukses dan tembus internasional.

Hebatnya, Valthirian Arc tersebut mampu bersaing dengan deretan judul dan pengembang game ternama. Valthirian Arc pun jadi salah satu sorotan.

Menurut laporan DetikNET, franchise Valthirian Arc telah bertahan lebih dari sedekade. Dewasa ini, game tersebut bahkan sudah terjual lebih dari 1 juta dollar Amerika Serikat atau setara Rp15,2 miliar.

Salah satu yang menjadi penyebab Valthirian Arc sukses di pasaran yakni minat para gamers masih besar pada game jenis RPG. Genre permainan jenis permainan tersebut memang masih tinggi hingga dewasa ini.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game Android yang Indonesia Banget, Ada Pakai Senjata Bambu Runcing

Baca Juga: 6 Tipe Gamer yang Banyak Ditemui, Kamu Masuk Kelompok Mana?

Menurut sumber yang sama, bahwa jenis game RPG sendiri, terutama di Indonesia, pada tahun 2022 telah diproyeksikan mencapai 126 miliar dolar atau setara Rp1.900 triliun. Sedangkan, untuk nilai secara global mencapai 63 miliar dolar atau setara Rp962 triliun.

Valthirian Arc Mampu Membuktikan

Tampilan game Valthirian Arc: Hero School Story 2.Tampilan game Valthirian Arc: Hero School Story 2. (Twitter/@RPGSite)

Pada momen peringatan hari kemerdekaan Indonesia tahun ini, Valthirian Arc telah membuktikan bahwa game buatan Indonesia mampu bersaing di kancah internasional. Dikarenakan kesuksesannya itu, pihak Agate dikabarkan akan merilis sekule bertajuk Valthirian Arc: Hero School Story 2.

Dengan adanya teknologi Unreal Engine, developer tersebut akan memberikan sajian yang memukau. Para pemain pun akan disuguhkan dengan pengalaman bermain dengan dimensi baru yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini