10 Rekomendasi Merk Velg Mobil Keren Lengkap dengan Harganya, dari Impor Sampai Buatan Indonesia

Aci
Selasa 22 Agustus 2023, 16:17 WIB
10 Rekomendasi Merk Velg Mobil Keren Lengkap dengan Harganya, dari Impor Sampai Buatan Indonesia (FOTO: Unsplash)

10 Rekomendasi Merk Velg Mobil Keren Lengkap dengan Harganya, dari Impor Sampai Buatan Indonesia (FOTO: Unsplash)

LABVIRAL.COM - Velg mobil merupakan salah satu komponen mobil yang penting bagi keselamatan dan keamanan dalam berkendara. Velg yang berfungsi sebagai kaki-kaki dan menjadi dudukan ban yang akan menopang seluruh beban mobil.

Maka tidak jarang, banyak pegiat modifikasi melakukan renovasi velg kendaraannya, yang bertujuan untuk lebih memaksimalkan fungsi velg itu sendiri.

Selain penting untuk keselamatan berkendara, velg juga menjadi salah satu penopang penampilan mobil, sehingga memilih velg tidak boleh sembarangan. 

Baca Juga: Termasuk Hindari Jalan Rusak, Ini 4 Tips Bikin Velg Mobil Kamu Tetap Awet dan Kinclong

Nah, untuk kamu yang ingin mengganti velg mobilmu, berikut Labviral.com mau kasih rekomendasi untuk kamu, siapa tahu cocok dengan velg yang kamu cari. Yuk, simak ulasan dibawah ini!

Merk velg mobil keren, lengkap dengan harganya

Merk velg bagus dan keren bisa ditemukan dari harga yang murah hingga belasan juta rupiah. Sebagai informasi, ini beberapa rekomendasi velg mobil bagus yang bisa ditemukan di pasaran:

HSR

HSR pada umumnya dibandrol dengan harga kisaran mulai dari Rp4 jutaan untuk satu set. HSR merupakan produk asli Indonesia yang sudah hadir sejak tahun 2013 lalu. Sejak awal kehadirannya, HSR cukup memiliki banyak penggemar.

Kualitasnya pun tak kalah bagus dibanding merk dari luar negeri, karena sudah memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI) dari Badan Standarisasi Nasional (BSN). Variasi desain dan modelnya pun bisa dipilih dalam varian ukuran velg mobil ring 14, velg mobil ring 15, velg mobil ring 17, sampai velg ring 20.

Vossen

Vossen, biasanya dibandrol dengan harga kisaran Rp18 jutaan. Vossen merupakan produk buatan Amerika Serikat, yang bisa ditemukan dalam berbagai tipe seperti HF, VFS, CV, VWS, dan S17. Ukuran velg Vossen pun beragam, mulai dari velg ring 19 sampai velg ring 24. 

Meskipun mahal, soal kualitas velg Vossen tidak perlu diragukan lagi. Sebab proses pembuatan velg Vossen sudah melalui berbagai tahap, hingga masuk dalam finishing yang kece.

Baca Juga: Bikin Kece, Segini, Biaya Cat Velg Mobil dan Cara Perawatannya

RAV

RAV bisanya dibandrol dengan harga kisaran Rp16 jutaan, yang kerap digunakan untuk mobil SUV terutama Toyota. RAV memiliki keunggulan yang bisa langsung plug and play untuk beberapa jenis mobil, misalnya  Honda CRV Turbo, Honda Civic FC Turbo, Mazda CX 5, Toyota Vellfire, Toyota Alphard, Toyota Innova Reborn dan mobil yang ber-PCD 5×114.3 lainnya. Beberapa model RAV yang banyak ditemukan di pasaran antara lain Snowflake Storm, Predator, Midnight, dan Zirkel.

Rojam

Rojam biasanya dibandrol dengan harga Rp12 jutaan untuk satu setnya. Rojam menampilkan kesan elegan dan premium. Salah satu tipe yang terkenal dari velg ini adalah Rojam Slave Black Transparant. Dimana tipe ini bisa sekaligus plug and play untuk beberapa jenis mobil.

Beberapa merk mobil yang bisa menggunakan merk Rojam antara lain Honda Civic dan Accord, Toyota Innova dan Alphard, serta beberapa mobil ber-PCD 5×114.3 lainnya.

Baca Juga: Mengenal Velg Alloy Mobil dan Apa Saja Kelebihannya?

Konig

Pada umumnya, Konig dibanderol dengan harga satuan mulai dari Rp3 jutaan. Merk Konig cukup populer. Merk yang berasal dari Jerman ini banyak digunakan oleh para pecinta otomotif di Asia dan Eropa, salah satunya di Indonesia. Biasanya yang menggunakan velg Konig adalah mereka yang ingin menampilkan gaya Street Racing dan Racing Look.

Velg konig ada beberapa jenis, salah satu yang terkenal yaitu Konig Ampli Form yang masuk dalam kategori velg racing import terbaik. Jenis ini tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari ring 15 hingga 22. 

Borbet

Borbet pada umumnya dibandrol dengan harga kisaran Rp4 jutaan. Serupa dengan Konig, Borbet juga berasal dari Jerman dan juga cukup popular dan banyak diminati. Borbet tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 14 inci hingga 22 inch.

Ada berbagai jenis model Borbet seperti classic, sport, commercial, hingga model premium, Borbet bisa dipilih kalau kamu menginginkan tampilan eksterior mobil yang sporty, mewah, sekaligus elegan.

Baca Juga: Balancing Velg Motor, Sepenting Apa Sih?

KMC

KMC pada umumnya dibandrol dengan harga kisaran Rp4 jutaan secara satuan dan bisa dipilih dalam beberapa tipe mulai dari Enduro, XD Series, OMEGA, Alpine, Summit, Gauntlet, Satin dan sebagainya.

Brand in berasal dari Amerika. KMC memiliki kelebihan memiliki finishing yang rapi dan desain yang tampak stylish. Selain itu, bentuknya juga tampak kokoh sehingga meminimalkan masuknya jamur dalam sela-sela velg.

BBS

BBS pada umumnya dibandrol dengan kisaran harga Rp5 jutaan. Serupa dengan Konig dan Borbet yang sama-sama buatan Jerman. Velg BBS atau BBS Automotive Technology AG merupakan merk velg sport yang berdiri pada 1970 di Jerman, oleh Heinrich Baumgartner and Klaus Brand. Merk velg BBS termasuk yang terbaik sejak dulu yang tersedia dalam beberapa seri velg BBS, yakhni BBSR, BBS F1, dan BBS LM.

Di Indonesia, velg BBS tersedia dalam beberapa ukuran, seperti velg mobil ring 15, velg mobil ring 16, velg mobil ring 17 dan velg ring 19 inci. Velg mobil BBS memiliki motif yang lebih rapat dan sela-sela yang lebih kecil. Para pemilik mobil Toyota Yaris, Honda Brio, Jazz, dan Suzuki Swift banyak memakai velg BBS sebagai velg mereka.

Baca Juga: Pasang Ban Tubeless di Velg Jari-jari, Bisa Ya?

OZ Racing Mobil

OZ Racing mobil biasanya dibandrol dengan harga kisaran Rp6 jutaan. Telah ada sejak tahun 1990-an, velg OZ Racing mobil ini memiliki banyak penggemar di Indonesia. Velg asal Italia ini disukai penggemar modifikator karena terbuat dari bahan yang kuat serta memiliki desain yang menarik.

Kamu bisa memilih beberapa model velg OZ Racing mobil mulai dari Superturismo GT Limited Edition, Superturismo LM Limited Edition, hingga OZ Racing Formula HLT.

Rays

Rays biasanya dibandrol dengan harga kisaran Rp6 jutaan. Velg Rays ini terkenal banyak dipakai pada mobil balap karena memiliki performa yang tinggi. Brand velg Rays asal Jepang ini pertama kali diciptakan dalam seri Volk Racing TE37 palang enam.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini