9 Jurus Sebelum Beralih ke Mobil Listrik dari Mobil Bensin, Ketahui Dulu Biar Gak Nyesal Terlanjur Beli

Annisa Fadhilah
Rabu 23 Agustus 2023, 22:32 WIB
9 Jurus Sebelum Beralih ke Mobil Listrik dari Mobil Bensin, Ketahui Dulu Biar Gak Nyesal Terlanjur Beli (Sumber : instagram.com/giias_id)

9 Jurus Sebelum Beralih ke Mobil Listrik dari Mobil Bensin, Ketahui Dulu Biar Gak Nyesal Terlanjur Beli (Sumber : instagram.com/giias_id)

LABVIRAL.COM - Membeli mobil listrik bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi polusi udara di lingkungan sekitar kamu. Tapi bagaimana cara memilih mobil listrik yang pas buat kebutuhanmu?

Mobil yang menggunakan energi listrik ini tidak menyebabkan emisi gas karbon, yang membuat mobil listrik lebih ramah lingkungan dan cocok digunakan di perkotaan.

Apalagi saat ini, tingkat polusi udara semakin meningkat akibat emisi sisa pembakaran mesin kendaraan, yang membuat kita semua harus berkontribusi menekannya, sekecil apapun usaha itu.

Baca Juga: Mahasiswa ITS Kembangkan Mobil Listrik Anargya EV Mark 3.0, Ini Spesifikasinya

Untuk mengurangi efek buruk sisa pembakaran mesin ini, saat ini telah banyak produsen mobil yang menciptakan mobil listrik yang tentu ramah lingkungan.

Namun, perpindahan dari mobil berbahan bakar fosil ke mobil listrik perlu tips tertentu agar tak merugikan diri sendiri alias jadi zonk. Berikut ini tips-tips memilih mobil listrik.

1. Lakukan Riset Sebelum Membeli

Hal penting untuk memutuskan membeli mobil listrik atau tidak adalah mencari tahu soal harga dan spesifikasi mobil listrik di pasaran. Banyak mobil listri tersedia di pasaran, mulai dari battery electric vehicles atau BEV), hybrid dan plug-in hybrid.

Tak hanya itu, kamu juga harus memeriksa adakah pilihan subsidi atau insentif pemerintah untuk pembelian mobil listrik ini. Pastikan kamu memanfaatkan subsidi yang ada.

2. Jarak Tempuh

Jika kamu hendak membeli mobil listrik, pastikan memperhatikan jarak tempuh mobil listrik, dalam satu kali pengisian daya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini