New Honda Brio dan All New Honda CR-V Raih Rekor Penjualan Tertinggi Honda di GIIAS 2023

Aci
Rabu 23 Agustus 2023, 20:46 WIB
Honda Tawarkan Program Purnajual Menarik Untuk Konsumen di GIIAS 2023 (Sumber : Labviral.com/Ica Juniyanti)

Honda Tawarkan Program Purnajual Menarik Untuk Konsumen di GIIAS 2023 (Sumber : Labviral.com/Ica Juniyanti)

LABVIRAL.COM - PT Honda Prospect Motor mencatat penjualan sebanyak 1.992 unit mobil selama pergelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berakhir pada 20 Agustus 2023.

Merk mobil Honda yang paling laku di GIIAS 2023 adalah New Honda Brio dan All New Honda CR-V.

New Honda Brio terjual 485 unit atau sebesar  24% dari total penjualan Honda di ajang GIIAS 2023. Sedangkan All New Honda CR-V terjual 385 unit atau 19% dari total penjualan Honda.

Baca Juga: Honda Bermain dengan Motif Tenun Ikat di GIIAS 2023, Teknologi Mobil dan Budaya Indonesia Bisa Jalan Bareng

All New Honda CR-V sendiri baru diluncurkan pada 10 Agustus 2023. All New Honda CR-V cukup menarik perhatian pengunjung GIIAS hingga membuat booth Honda ramai.

Selain Honda Brio dan All New Honda CR-V, penjualan Honda di ajang GIIAS tahun ini sebagian besar disumbangkan oleh produk-produk di segmen SUV. 

Salah satu produk favorit Honda di segmen ini, yaitu Honda HR-V menyumbangkan penjualan sebanyak 365 unit, kemudian Honda BR-V menyumbangkan penjualan sebesar 340 unit dan Honda WR-V sebanyak 325 unit. 

Seluruh angka penjualan ini merupakan pemesanan yang dilakukan di booth Honda selama GIIAS 2023 berlangsung dan telah memenuhi prosedur administrasi dengan booking fee.

Baca Juga: Susul Era Elektrifikasi, Honda Pamer All New Honda CR-V Hybrid di GIIAS 2023

Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami berterima kasih atas sambutan konsumen yang sangat antusias untuk produk-produk Honda di ajang GIIAS 2023, terutama untuk model-model SUV Honda yang terus menjadi favorit di tengah banyaknya mobil baru yang diluncurkan tahun ini," terang Yusak dalam keterangan yang diterima Labviral.com.

"Produk terbaru kami, yaitu All New Honda CR-V langsung disambut baik oleh konsumen, sementara produk lain seperti All New Honda HR-V, BR-V dan WR-V mencatat penjualan yang meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Kami berharap pencapaian penjualan di GIIAS tahun ini kembali menyegarkan pasar dan memicu trend yang positif untuk penjualan otomotif di tahun ini,” sambungnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini