Ketahui Cara Merawat Airbag Mobil, Meski Tetap Diharapkan Tidak Terpakai

Annisa Fadhilah
Selasa 05 September 2023, 16:37 WIB
Ketahui Cara Merawat Airbag Mobil, Meski Tetap Diharapkan Tidak Terpakai (FOTO: Unsplash/Julian Hochgesang)

Ketahui Cara Merawat Airbag Mobil, Meski Tetap Diharapkan Tidak Terpakai (FOTO: Unsplash/Julian Hochgesang)

LABVIRAL.COM - Airbag mobil tersedia untuk menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang. Berbagai jenis kecelakaan sering terjadi, hingga menyebabkan benturan keras pada bodi mobil.

Itulah sebabnya, airbag dirancang untuk mengembang dan bertindak sebagai pelindung saat terjadi benturan.

Meskipun banyak orang hanya mengandalkan sabuk pengaman sebagai alat pelindung saat mengemudi, penting diingat bahwa fitur keselamatan telah berkembang pesat, salah satunya adalah airbag ini.

Sayangnya, masih banyak pengemudi dan penumpang mobil yang tidak menyadari keberadaan airbag dalam kendaraannya. Bahkan, airbag mobil ini tidak dirawat sama sekali.

Baca Juga: Deretan Fitur Motor Beat Deluxe 2023 yang Perlu Kamu Tahu

Sebelum mengetahui bagaimana cara merawat airbag mobil, ketahui dulu fungsi dan cara kerja airbag mobil yang disajikan Labviral.com di bawah ini:

Fungsi airbag mobil

Airbag adalah alat pelindung diri yang utamanya dirancang untuk melindungi pengemudi, terutama saat terjadi benturan dalam perjalanan. Posisinya di bagian depan mobil memastikan perlindungan maksimal terhadap organ-organ vital.

Dalam kasus kecelakaan yang menimbulkan benturan keras, airbag melindungi organ-organ vital seperti kepala, leher dan dada.

Pada beberapa mobil, airbag telah ditingkatkan hingga mencakup seluruh panel body mobil, agar memberikan tingkat keamanan yang lebih baik bagi pengemudi dan penumpang.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini