Mengenal Manfaat Nano Coating Buat Bodi Mobil, Berkilau, Kinclong dan Mudah Dibersihkan

Annisa Fadhilah
Rabu 06 September 2023, 17:56 WIB
Mengenal Manfaat Nano Coating Buat Bodi Mobil, Berkilau, Kinclong dan Mudah Dibersihkan (FOTO: Freepik)

Mengenal Manfaat Nano Coating Buat Bodi Mobil, Berkilau, Kinclong dan Mudah Dibersihkan (FOTO: Freepik)

LABVIRAL.COM - Coating mobil adalah sebuah tindakan yang kerap dilakukan untuk meningkatkan perlindungan terhadap cat mobil dari risiko kusam dan perubahan warna.

Semakin lama mobil digunakan, warna catnya cenderung memudar. Faktor-faktor seperti debu, panas matahari, hujan, serta goresan semakin mempercepat proses ini.

Selain memberikan perlindungan yang diperlukan, hasil coating membuat bodi mobil tampak segar dan berkilau.

Baca Juga: Cara Meredam Suara Knalpot Racing agar Tidak Menyakiti Telinga

Konsep dasar dari coating mobil adalah menambahkan lapisan khusus pada permukaan cat kendaraan. Dengan melakukan coating, mobil akan mempertahankan penampilan yang seolah-olah baru, terbebas dari kesan kusam dan senantiasa memiliki tampilan yang cerah.

Proses coating umumnya melibatkan penggunaan bahan Si02 atau silikon dioksida, yang merupakan bahan dasar utama dalam pembuatan keramik atau kaca. Dengan teknik coating ini, mobil lama pun bisa memiliki penampilan yang seperti baru kembali.

Ada dua jenis coating yang saat ini populer dan diminati oleh pemilik mobil, yaitu nano dan ceramic coating. Namun kali ini, Labviral.com akan membahas nano coating dulu ya!

Nano coating

Coating jenis ini merupakan obat pelapis cat mobil berteknologi tinggi dengan partikel yang sangat kecil berukuran nano. Karena partikelnya sangat kecil, nano coating mampu mengisi pori-pori cat mobil dan memberikan perlindungan terhadap sinar UV. Ini membantu menjaga kilau cat dan meningkatkan ketahanannya terhadap goresan.

Baca Juga: Mau Beli Hyundai Palisade? Cari Tau Dulu Harga dan Spesifikasinya Disini

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini