Sama-sama Mobil SUV Hybrid, Honda CR-V e:HEV Dibanderol Lebih Mahal dari Toyota Corolla Cross, Mengapa?

Aci
Rabu 06 September 2023, 22:19 WIB
Sama-sama Mobil SUV Hybrid, Honda CR-V e:HEV Dibanderol Lebih Mahal dari Toyota Corolla Cross, Mengapa? (FOTO: Labviral.com/Ica  Juniyanti)

Sama-sama Mobil SUV Hybrid, Honda CR-V e:HEV Dibanderol Lebih Mahal dari Toyota Corolla Cross, Mengapa? (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

LABVIRAL.COM - Tahun 2023 ini, Honda telah menghadirkan satu mobil ramah lingkungan di Indonesia, yaitu  CR-V e:HEV. Mobil yang diperkenalkan di GIIAS pada Agustus 2023 lalu ini telah menjadi keluarga baru di mobil ramah lingkungan yang ada di Indonesia. Honda CR-V sendiri datang di Indonesia dalam bentuk CBU dari Thailand.

Mobil SUV Hybrid Honda ini juga memiliki kesamaan dengan Toyota Corolla Cross yaitu sama-sama diimpor langsung dari Thailand. Namun meski sama-sama berada di segmen mobil SUV Hybrid dan sama-sama diimpor dari Thailand, namun tetap saja antara keduanya tetap berada di kelas yang berbeda.

Baca Juga: New Honda Brio dan All New Honda CR-V Raih Rekor Penjualan Tertinggi Honda di GIIAS 2023

Berada di kelas yang berbeda tentu saja membuat keduanya memiliki beberapa perbedaan yang cukup menonjol. Berikut ini Labviral.com sebutkan perbedaan antara Mobil Honda CR-V e:HEV dan Toyota Corolla Cross. Yuk, disimak!

Mobil SUV Honda CR-V dibekali mesin berkapasitas 2.000 cc yang dipadukan dengan teknologi hybrid ala Honda, yaitu e:HEV. Dengan ini, CR-V dapat menghasilkan tenaga dan torsi gabungan sebesar 326 hp dan 516 Nm. Sementara Corolla Cross mengandalkan mesin hybrid 1.800 cc hanya menghasilkan tenaga 167 hp dan torsi 304 Nm.

Baca Juga: Spesifikasi Mesin All New Honda CR-V RS e:HEV dan CR-V 1.5L Turbo

Dari spesifikasi, jelas CR-V lebih unggul dari Corolla Cross, karena kapasitasnya lebih besar 200 cc dari mobil Toyota tersebut. Keduanya juga mengusung fitur yang sama, yaitu headunit 9 inci dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Fitur yang mungkin sudah menjadi pemandangan biasa di segmen SUV menengah ke atas.

Namun untuk fitur lainnya, CR-V memiliki panoramic sunroof, sedangkan Corolla Cross berupa power moonroof. Paket fitur keselamatan juga tersedia pada masing-masing model, yaitu Honda Sensing dan Toyota Safety Sense (TSS). 

Baca Juga: Gooks! Baru Meluncur di GIIAS 2023, All New Honda CR-V Sudah Dipesan 840 Unit

Untuk harga, keduanya juga memiliki selisih yang cukup jauh, meskipun keduanya sama-sama mobil SUV Hybrid. Dimana Corolla Cross Hybrid dijual lebih murah, yaitu Rp608,4 juta, sedangkan CR-V e:HEV dibanderol Rp800 jutaan.

Nah, itu dia perbedaan antara mobil Hybrid Honda CR-V dan Toyota Corolla Cross. So, bagaimana menurut kamu, yang mana yang lebih worth it? Semoga bermanfaat, ya.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini