Cara Merawat Mobil dengan Hemat, Gak Perlu Banyak Biaya yang Bikin Boncos

Annisa Fadhilah
Selasa 12 September 2023, 18:24 WIB
Cara Merawat Mobil dengan Hemat, Gak Perlu Banyak Biaya yang Bikin Boncos (FOTO: Freepik)

Cara Merawat Mobil dengan Hemat, Gak Perlu Banyak Biaya yang Bikin Boncos (FOTO: Freepik)

LABVIRAL.COM - Apakah kamu yakin bahwa cara perawatan mobil yang kamu terapkan sejajar dengan kemampuan kamu dalam mengemudi? Lalu, apakah kamu membutuhkan metode perawatan mobil yang sederhana, ekonomis dan minim biaya sehingga tidak akan memberatkan keuanganmu?

Dengan cara di bawah ini, kendaraan kamu akan tetap terjaga kualitasnya, bersinar seperti baru dan performanya tetap halus seperti saat pertama kali kamu membelinya.

Berikut ini Labviral.com berikan beberapa cara sederhana dan ekonomis untuk merawat mobil kamu sehingga tetap dalam kondisi prima dalam performanya dengan dana yang efisien:

Merasakan getaran tidak biasa di mesin dan mengidentifikasi penyebabnya

Saat ini, kemajuan teknologi transmisi matic pada kendaraan telah menghilangkan kebutuhan untuk memanaskan mesin mobil sebelum digunakan, termasuk mesin diesel.

Baca Juga: Mengintip Layanan Makan Prasmanan PO Sinar Jaya di RM Sri Rejeki Sragen

Walau begitu, sangat penting untuk melakukannya pada pagi hari selama maksimal lima menit, guna memastikan mesin berfungsi secara optimal dan semua panel dashboard beroperasi dengan baik.

Salah satu tindakan perawatan mobil yang paling sederhana adalah mendeteksi getaran aneh pada mesin dan mencari tahu penyebabnya. Praktikkan hal ini setiap pagi sebagai langkah dalam merawat mobil dengan benar.

Pemeriksaan bagian bawah mobil

Bagian bawah mobil kamu seringkali terlupakan selama proses inspeksi atau perawatan rutin. Segera lakukan pemeriksaan ini, setidaknya sekali sebulan, terutama ketika mencuci mobil di tempat pencucian.

Kamu bisa meminta penggunaan hidrolik dan izin selama sekitar sepuluh menit, untuk melakukan pemeriksaan di bagian bawah mobil. Perhatikan dengan seksama dari bagian depan, pastikan gril terpasang dengan kokoh dan rapat.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini