5 Tips Merawat Klakson Mobil Biar Bunyi Terus, Gak Sendat dan Macet

Annisa Fadhilah
Selasa 19 September 2023, 14:59 WIB
5 Tips Merawat Klakson Mobil Biar Bunyi Terus, Gak Sendat dan Macet (FOTO: Astraimageresizer.azureedge.net)

5 Tips Merawat Klakson Mobil Biar Bunyi Terus, Gak Sendat dan Macet (FOTO: Astraimageresizer.azureedge.net)

LABVIRAL.COM - Klakson mobil adalah salah satu komponen penting dalam sebuah kendaraan saat berada di jalanan. Fungsi utamanya adalah memberi tanda kepada kendaraan di depan ketika ingin melintas, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman saat mengemudi dalam situasi yang berisik.

Oleh karena peran pentingnya itu, merawat klakson menjadi tanggung jawab setiap pengemudi yang ingin melakukan perjalanan dengan nyaman di jalan raya.

Namun, seringkali kita menghadapi masalah dengan klakson, seperti suara yang lemah, tersendat atau bahkan mati sama sekali.

Baca Juga: PO Gunung Harta Tebar Promo Gila-gilaan untuk Penumpang Setia, Apa Saja?

Salah satu penyebab utama masalah klakson adalah kerentanan terhadap air hujan. Air hujan dapat menyebabkan korsleting pada kabel klakson, pertumbuhan jamur dan pembentukan karat.

Untungnya, ada beberapa langkah yang dapat diambil untuk merawat klakson mobil agar tetap berfungsi dengan baik. Berikut Labviral.com berikan beberapa tips perawatan klakson mobil:

Periksa bracket secara rutin

Pastikan untuk secara berkala memeriksa bracket atau dudukan klakson agar tetap kencang. Seiring berjalannya waktu, getaran mesin atau goncangan saat berkendara dapat membuat bracket kendur.

Baca Juga: Nggak Perlu Lagi Repot Bayar Pajak, Sekarang Bisa Bayar Pajak di Indomaret! Begini Syarat dan Caranya

Periksa juga sambungan kabel untuk memastikannya tidak kendur. Kabel yang kendur dapat menyebabkan korsleting dan akhirnya membuat klakson mati.

Hati-hati saat mencuci mobil

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini