Hyundai Bangun Pabrik Sel Baterai Pertama di Indonesia, Mulai Produksi Massal 2024

Haris Ma'ani
Rabu 20 September 2023, 12:07 WIB
Ilustrasi kendaraan elektrik.  (Sumber : unsplash.com/@kumpan_electric)

Ilustrasi kendaraan elektrik. (Sumber : unsplash.com/@kumpan_electric)

LABVIRAL.COM-Hyundai Motor Group tengah membangun pabrik sel baterai pertama di Indonesia. Rencananya, pabrik kerja sama dengan LG Energy Solution Ltd ini akan mulai produksi massal pada 2024.

President Hyundai Motor ASEAN Headquarters, Young Tack-lee menyampaikan, pembangunan pabrik di Indonesia adalah salah satu bentuk realisasi investasi Hyundai khususnya di sektor kendaraan listrik.

"Kami optimis bahwa fasilitas-fasilitas ini akan membantu kami dalam menjawab kebutuhan pasar Indonesia terhadap kendaraan listrik dengan lebih baik, di mana sebelumnya Hyundai juga telah meningkatkan kapasitas produksi IONIQ 5 hingga 20.000 unit per tahun untuk merespons antusiasme tinggi dari konsumen terhadap model EV kami," katanya melalui siaran pers yang diterima Labviral.com, Rabu (20/9/2023).

Ke depannya, begitu pabrik sel baterai dan battery system beroperasi penuh, Hyundai siap untuk terus memenuhi kebutuhan akan kendaraan listrik yang terus meningkat.

Baca Juga: Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 Tampil di Film Spider-Man: Across the Spider-Verse

Kunjungan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo mengunjungi Hyundai LG Indonesia Green Power (HLI) yang merupakan pabrik sel baterai pertama di Indonesia.

Dalam kunjungannya ini, Presiden Joko Widodo mengapresiasi proses pengembangan pabrik sel baterai HLI sejak menyaksikan groundbreaking fasilitas tersebut pada September 2021.

Presiden Jokowi berharap, fasilitas tersebut dapat mendukung upaya pemerintah untuk mengembangkan ekosistem Battery Electric Vehicle atau Kendaraan Baterai Elektrik secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Komitmen Hyundai

Hyundai membangun pabrik sel baterai dan battery system pertama di Indonesia yang masing-masing berlokasi di Karawang dan Cikarang, Jawa Barat.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini