Mobil Rantis Maung yang Dinaiki Jokowi Terima Order 5.000 Unit Sebagai Kendaraan Penjabat dan Prajurit TNI, Sipil Bisa Beli Loh!

Annisa Fadhilah
Kamis 21 September 2023, 13:23 WIB
Mobil Rantis Maung yang Dinaiki Jokowi Terima Order 5.000 Unit Sebagai Kendaraan Penjabat dan Prajurit TNI, Sipil Bisa Beli Loh! (FOTO: Instagram/jokowi)

Mobil Rantis Maung yang Dinaiki Jokowi Terima Order 5.000 Unit Sebagai Kendaraan Penjabat dan Prajurit TNI, Sipil Bisa Beli Loh! (FOTO: Instagram/jokowi)

LABVIRAL.COM - Ramai di media sosial, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi pengemudi untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi ketika keduanya menggunakan kendaraan taktis (rantis) berbentuk mobil bernama Maung, yang diproduksi oleh PT Pindad.

Kunjungan ini berlangsung saat Presiden Jokowi didampingi oleh Prabowo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam kunjungan ke PT Pindad di Bandung pada Selasa, (19/9/2023).

Kunjungan ini dianggap istimewa karena rombongan Presiden disambut oleh Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose, serta Direktur Utama DEFEND ID, Bobby Rasyidin, bersama dengan jajaran direksi dan komisaris PT Pindad.

Baca Juga: Apa Sih Warna Jas Hujan yang Cocok Bagi para Pengendara Motor?

Tujuan dari kunjungan Presiden ini adalah untuk menunjukkan apresiasi khusus terhadap PT Pindad sebagai industri pertahanan dalam negeri serta mendukung pemenuhan kebutuhan pertahanan nasional.

Menhan Prabowo menjadi sopir Presiden Jokowi saat menaiki kendaraan taktis buatan PT Pindad, Maung.Menhan Prabowo menjadi sopir Presiden Jokowi saat menaiki kendaraan taktis buatan PT Pindad, Maung.

"Naik kendaraan taktis (rantis) Maung buatan PT Pindad (Persero) dalam kunjungan ke Kabupaten Bandung, Jawa Barat, hari ini," tulis Jokowi dalam unggahan Instagramnya, dikutip Labviral.com pada Rabu, (20/9/2023).

Mobil Maung adalah kendaraan taktis dengan kapasitas empat orang dan sistem gerak 4x4 yang diproduksi oleh PT Pindad di pabrik Bandung.

Berbeda dari kendaraan khusus lainnya yang diproduksi oleh Pindad, Maung dirancang menyerupai SUV sehingga dapat digunakan baik untuk kebutuhan militer maupun sipil.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini