Daftar Rekomendasi Ban Dual Purpose untuk Motor Matic

Yowan R
Kamis 21 September 2023, 22:03 WIB
Ilustrasi ban dual purpose untuk sepeda motor matic (Sumber : hondacommunity.net)

Ilustrasi ban dual purpose untuk sepeda motor matic (Sumber : hondacommunity.net)

LABVIRAL.COM - Saat ini, penggunaan ban dual purpose di sepeda motor matic makin digemari oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan ban dual purpose mampu melahap berbagai medan jalan, baik itu on road ataupun offroad.

Bahkan, belakangan ini beberapa pabrikan juga mulai berani memproduksi motor matic yang bergaya adventure seiring dengan tren yang berkembang. Contohnya adalah Suzuki dengan produknya Nex II Cross dan Honda dengan produknya ADV 160. Agar aura adventurenya semakin kental, pabrikan memberikannya ban dengan model dual purpose.

Meskipun demikian, ban model dual purpose juga memiliki kekurangan. Saat melewati jalan aspal mulus, biasanya ban bakal lebih berisik dari biasanya. Tentunya bagi sebagian pengendara, hal ini akan mengganggu kenikmatan berkendara.

Bagi kamu yang berminat menggunakan ban model dual purpose, berikut ada beberapa rekomendasi ban dual purpose yang dapat kamu gunakan.

1. Swallow Street Enduro

Rekomendasi pertama ban dual purpose untuk motor matic dengan ring 14 adalah Swallow Street Enduro. Ban ini memiliki tampilan yang gagah dan memiliki daya cengkram yang baik saat melewati jalanan bergelombang.

Sayangnya saat ban ini digunakan pada saat hujan, ban ini cukup licin. Karena itu, pengendara yang melewati genangan air harus berhati-hati. Untuk harganya sendiri, ban Swallow Street Enduro dibanderol dengan harga mulai dari Rp200 ribuan.

2. Corsa Cross S

Rekomendasi ban motor dual purpose selanjutnya adalah Corsa Cross S. Ban ini dibekali dengan teknologi hybrid compound yang menjadikan cengkraman ke berbagai medan jalan cukup baik.

Keunggulan lainnya juga ban ini cukup awet karena gak gampang aus. Sedangkan untuk harganya sendiri, Corsa Cross S untuk motor matic dibanderol dengan harga mulai dari Rp200 ribuan.

3. Maxxis Dual Purpose

Ban dual purpose yang direkomendasikan berikutnya adalah Maxxis dual purpose. Ban ini memang sudah memiliki nama yang cukup terkenal dan menawarkan berbagai macam jenis ban.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini