Rekomendasi Ban Skutik Ring 12 Terbaik, Sengghol Donk!

Andi Syafriadi
Senin 27 Maret 2023, 06:46 WIB
Ilustrasi: Ban motor (Sumber : unsplash.com/@gijsparadijs)

Ilustrasi: Ban motor (Sumber : unsplash.com/@gijsparadijs)

LABVIRAL.COM - Ban ring 12 ini gampang-gampang susah dicari. Ya, hal ini terjadi karena pemakain bang ring 12 belum begitu banyak dan produsen motor hanya memproduksi motor dengan ring 12 ini di beberapa tipe saja,Terutama tipe skutic.

Produsen masih mengutamakan penggunaan ring 14 di produk maticnya. Ban dengan ring 12 ini memilki bentuk yang unik, diameternya kecil dan bannya sangat tebal.

Kendati demikian, ban ini juga memiliki banyak motif loh. Saat ini pabrikan-pabrikan ban aftermarket sudah mulai berlomba memproduksi ban ring 12 ini.

1. FDR City Go

Ban rekomendasi kali ini merupakan ban produk dalam negeri. Meskipun produk dalam negeri ban buatan FDR ini sangat nyaman digunakan untuk berkendara.

Sayangnya ban ini hanya memilki satu pasang ukuran untuk roda depan dan belakang. Hanya tersedia ukuran 100/90-12 dan 110/90-12.

Baca Juga: Cara Tambal Sendiri Ban Motor Tubeless

2. Zeneos Milano

Zeneos sesungguhnya merupakan ban produksi dalam negeri dengan produsen PT. Gajah Tunggal. Produsen ini sangat terkenal memproduksi ban dengan ukuran besarnya yang digunakan pada kendaraan roda 4.

Zeneos Milano dijual dengan harga yang tidak terlalu murah. Ban ini cukup sepadan dengan harga yang diberikan, kemampuannya dalam mencengkram permukaan aspal cukup baik di jalan basah dan kering.

3. Maxis MA-R1

Maxis yang merupakan produsen ban asal Taiwan ini merilis ban ring 12 dengan tipe MA-R1. Ban ini menggunakan bahan compound yang lunak.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini