Tips Merawat Mobil Listrik Ketika Musim Hujan, Masih Ada yang Takut Korslet?

Annisa Fadhilah
Sabtu 23 September 2023, 14:14 WIB
Tips Merawat Mobil Listrik Ketika Musim Hujan, Masih Ada yang Takut Korslet? (FOTO: Freepik/jcomp)

Tips Merawat Mobil Listrik Ketika Musim Hujan, Masih Ada yang Takut Korslet? (FOTO: Freepik/jcomp)

LABVIRAL.COM - Pertanyaan sering muncul seputar penggunaan mobil listrik ketika hujan deras, karena kekhawatiran akan ketahanan baterainya terhadap air. Namun, apakah kekhawatiran ini benar adanya?

Sebenarnya, pabrikan telah mempertimbangkan secara cermat pengaruh cuaca hujan atau bahkan genangan air terhadap mobil listrik. Kamu tidak perlu cemas untuk mengemudikan mobil listrik ketika hujan turun.

Beberapa fitur unggulan mobil listrik telah dirancang dengan mempertimbangkan situasi cuaca buruk seperti hujan deras. Salah satu diantaranya adalah penggunaan perlindungan tambahan pada komponen-komponen vital seperti baterai.

Baca Juga: 5 Mobil Paling Populer di Asia Tenggara

Teknologi segel kedap air khusus, telah diterapkan untuk memastikan keamanan kendaraan bahkan dalam kondisi hujan atau genangan air.

Bahkan kepala charger dan soket listrik telah dibekali dengan lapisan anti air untuk memastikan keselamatan selama proses pengisian daya saat hujan.

Kini, banyak stasiun pengisian kendaraan listrik telah dilengkapi atap sebagai pelindung bagi komponen-komponen penting di dalamnya.

Baca Juga: Cara Mencari Nomor Seri Kendaraan Bermotor di STNK dengan Mudah

Namun setelah memastikan penggunaan yang aman selama cuaca buruk, pemilik kendaraan listrik tetap perlu melakukan perawatan rutin.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Infografis

5 Mobil Listrik Terlaris 2023

Senin 18 September 2023, 15:28 WIB
5 Mobil Listrik Terlaris 2023
Berita Terkini