9 Panduan Lengkap Mengemudi Mobil Listrik, Biar Gak Ngeblank Saat Tes Drive dan Malu-maluin!

Annisa Fadhilah
Senin 04 September 2023, 16:34 WIB
9 Panduan Lengkap Mengemudi Mobil Listrik, Biar Gak Ngeblank Saat Tes Drive dan Malu-maluin! (FOTO: Instagram.com/giias_id)

9 Panduan Lengkap Mengemudi Mobil Listrik, Biar Gak Ngeblank Saat Tes Drive dan Malu-maluin! (FOTO: Instagram.com/giias_id)

LABVIRAL.COM - Di Indonesia, beberapa produsen mobil terkemuka telah memperkenalkan kendaraan listrik mereka ke pasar, dan kini kita sudah sering melihatnya berlalu-lalang di jalanan.

Kendaraan listrik dianggap sebagai tren baru yang akan menggantikan mobil bahan bakar konvensional. Meskipun demikian, sebagian besar masyarakat masih belum memahami sepenuhnya bagaimana cara mengendarai mobil listrik dengan benar.

Apakah ada perbedaan signifikan antara mengemudi mobil listrik dan mobil bensin?

Baca Juga: Perbedaan Sepeda Listrik dan Motor Listrik yang Harus Kamu Tahu, Jangan Sampai Salah!

Mobil listrik pada dasarnya adalah jenis kendaraan roda empat yang ditenagai oleh motor listrik yang memperoleh daya dari baterai. Baterai ini dapat diisi ulang di stasiun pengisian daya (charging station) atau menggunakan sumber listrik di rumah.

Produsen mobil listrik telah mengembangkan berbagai teknologi dan desain yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Pada dasarnya, cara mengemudi mobil listrik tidak jauh berbeda dengan mengemudi mobil bensin.

Namun, memahami beberapa langkah khusus dalam mengoperasikan mobil listrik dapat membuat pengalaman berkendara kamu menjadi lebih nyaman.

Berikut ini Labviral.com berikan beberapa panduan untuk mengemudi mobil listrik dengan aman:

1. Isi daya baterai hingga penuh

Meskipun sebagian besar ahli merekomendasikan untuk tidak mengisi baterai mobil listrik hingga 100% secara teratur demi mempertahankan daya tahan baterai, ada baiknya mengisi daya hingga penuh sebelum perjalanan jauh. Ini akan memberikan jarak tempuh maksimal ketika kamu membutuhkannya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini