Twitter/X Sebut Telah Habiskan Hampir Rp310 M Bagi Para Kreator

Hadi Mulyono
Sabtu 30 September 2023, 15:47 WIB
Twitter/X (Sumber : History-Computer)

Twitter/X (Sumber : History-Computer)

LABVIRAL.COM - Perusahaan media sosial Twitter yang kini berganti nama menjadi X mengklaim telah menghabiskan jutaan dollar untuk membayar para kreatornya.

Sejak diakuisisi oleh Elon Musk, Twitter telah melakukan berbagai macam gebrakan, salah satunya fitur monetisasi yang memberi kesempatan pada pengguna untuk bisa menambah penghasilan.

Menurut CEO X Linda Yaccarino, perusahaan telah membayar hampir $20 juta kepada pembuat konten. Bagaimana detailnya? Simak sampai habis artikel ini yuk!

Baca Juga: Survei LSI Denny JA, Pengguna Twitter Paling Banyak Pilih Anies Baswedan

Cara menambah penghasilan di Twitter

Platform media sosial Twitter/X mulai membayar pembuat konten pada bulan Juli 2023 untuk bagian dari pendapatan iklan yang mereka peroleh. Lebih spesifiknya pendapatan dari iklan yang ditayangkan dalam balasan postingan mereka kepada pengguna terverifikasi lainnya.

Bagi pengguna agar bisa menambah penghasilan di Twitter maka harus memenuhi syarat terlebih dahulu. Pengguna harus berlangganan X Premium (yang merupakan nama baru Twitter Blue).

Selain itu, pengguna harus memiliki lebih dari 500 pengikut, dan telah mendapatkan lebih dari 5 juta tayangan tweet selama tiga bulan terakhir.

Baca Juga: Cara Hapus Akun Twitter yang Lupa Email dan Password

Disadur dari Tech Crunch pada Sabtu, 30 September 2023, perusahaan mengaku telah membayar hampir $20 juta atau sekitar Rp310 miliar kepada pembuat konten menurut postingan dari CEO X Linda Yaccarino.

Semakin banyak yang bergabung

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini